Ada Peran Peter Gade Dibalik Julukan untuk Lin Dan

Minggu, 10 Januari 2021 21:02 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Tidak disangka ternyata ada peran besar dari legenda bulutangkis Denmark Peter Gade dibalik julukan Super Dan untuk Lin Dan. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Tidak disangka ternyata ada peran besar dari legenda bulutangkis Denmark Peter Gade dibalik julukan Super Dan untuk Lin Dan.

INDOSPORT.COM - Tidak disangka ternyata ada peran besar dari legenda bulutangkis Denmark Peter Gade dibalik julukan Super Dan untuk Lin Dan.

Seperti yang dilaporan oleh media China, Sports Sina, ada sebuah momen dimana legenda bulutangkis Denmark akhirnya memilih julukan Super Dan untuk Lin Dan. Dimana kejadian tersebut terjadi usai final All England 2004.

Menurut media China pada saat final All England 2004, Peter Gade yang memenangkan pertandingan game pertama, tetapi Lin Dan berhasil menikung di game kedua dan ketiga yang membuatnya berhasil memenangkan gelar di turnamen bulutangkis tertua.

Usai pertandingan final All England 2004, Peter Gade yang diwawancara pasca-pertandingan menggunakan julukan Super Dan yang akhirnya julukan itu melekat di Lin Dan bahkan hingga legenda bulutangkis China pensiun pada Juli 2020 lalu.

Baik Peter Gade maupun legenda bulutangkis Lin Dan diketahui sama-sama tergabung dalam member Big Four King dengan dua tunggal putra lainnya yang juga sudah pensiun yakni Taufik Hidayat dan Lee Chong Wei.

Jika Peter Gade memutuskan pensiun pada tahun 2012 lalu, dan memutuskan membangun sebuah akademi badminton di tanah kelahirannya, yaitu Denmark, maka berbeda dengan Lin Dan yang sejauh ini mengaku masih menikmati kehidupan pasca pensiunnya.

Dimana legenda bulutangkis China itu mengaku sangat gembira bisa mengantarkan putra semata wayangnya yakni Lin Xiaoyu berangkat sekolah, les privat dan masih banyak lagi.

Sementara itu istri Lin Dan, yakni Xie Xingfang kini menduduki posisi Kepala Eksekutif yang membuat dirinya kini juga menjadi salah satu wanita terkaya di daratan China.