Terungkap, Alasan Eks Pebulutangkis No. 1 Dunia Mundur dari Thailand Open

Selasa, 12 Januari 2021 12:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Getty Images
Pebulutangkis asal India, Saina Nehwal. Copyright: © Getty Images
Pebulutangkis asal India, Saina Nehwal.

INDOSPORT.COM – Keputusan pebulutangkis India, Saina Nehwal, mundur dari Thailand Open 2021 membuat banyak orang bertanya-tanya. Kini penyebabnya telah terungkap.

Turnamen bulutangkis Yonex Thailand Open 2021 telah dimulai hari ini, Selasa (12/01/21). Namun, Saina Nehwal, secara mengejutkan dilaporkan telah menarik diri dengan alasan yang belum diketahui.

Kini  alasan mundurnya mantan pebulutangkis nomor 1  dunia itu diungkapkan pertama kali oleh jurnalis India, Abhijeet Kulkarni. Kulkarni  melalui akun Twitter-nya menyebutkan bahwa Saina Nehwal terpapar virus corona.

Dalam cuitannya dikatakan bahwa Saina Nehwal mendapatkan hasil positif COVID-19 pada tes ketiga sejak kedatangannya di Bangkok, Thailand. Hal ini membuat dirinya harus keluar dari turnamen dan menjalani karantina di rumah sakit setempat.

"Saina mengatakan dia kini harus pergi ke rumah sakit untuk menjalani karantina," kata Abhijeet dalam cuitannya.

Kabar positifnya tunggal putri ranking 20 dunia itu juga dibenarkan oleh media India, Indian Express. Media itu juga menambahkan bahwa ada pemain India lain yang juga terpapar virus.

Pemain itu adalah HS Prannoy kedapatan positif virus dalam tes ketiga. Selain itu, P Kashyap, yang diduga terlibat kontak dengan pemain diminta langsung menuju ke rumah sakit untuk menjalani karantina.

Mundurnya Saina Nehwal dari kompetisi Yonex Thailand Open 2021 pun memberikan keuntungan untuk wakil Malaysia, Kisona Selvaduray yang bisa melaju ke babak kedua tanpa harus mengeluarkan keringat lebih dulu.

Sekedar informasi, Saina Nehwal pernah mencapai peringkat tertinggi dunianya di peringkat 1 dunia pada 2 April 2015 lalu, dan saat ini wakil India menempati peringkat 20 dunia.

Kompetisi Yonex Thailand Open 2021 memang sudah mulai bergulir pada Selasa (12/01/21) hari ini di Bangkok, Thailand, dimana turnamen ini akan menjadi pembuka dari Asian Leg yang akan berakhir pada BWF World Tour Finals.