Eks Pebulutangkis No. 1 Dunia Putuskan Mundur dari Yonex Thailand Open 2021

Selasa, 12 Januari 2021 11:22 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Eks pebulutangkis no. 1 dunia asal India Saina Nehwal memutuskan mundur dari turnamen Yonex Thailand Open 2021. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Eks pebulutangkis no. 1 dunia asal India Saina Nehwal memutuskan mundur dari turnamen Yonex Thailand Open 2021.

INDOSPORT.COM - Eks pebulutangkis no. 1 dunia asal India Saina Nehwal memutuskan mundur dari turnamen Yonex Thailand Open 2021.

Dilansir dari Twitter akun @BadmintonBB dan situs Tournament Software, eks pebulutangkis no. 1 dunia asal India Saina Nehwal memang diketahui memutuskan mundur dari Yonex Thailand Open 2021 dengan alasan yang belum diketahui.

Namun beberapa waktu yang lalu, Saina Nehwal memang melontarkan sebuah kritik pedas untuk Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) terhadap kebijakan mereka yang tidak memperbolehkan fisioterapis dan pelatih fisik untuk menemui pemain selama mengikuti turnamen.

Kritik dari tunggal putri India itu pun mendapat respon dari BWF dan menjelaskan bagaimana peraturan yang sudah dibuat, dimana atlet diperbolehkan untuk bertemu fisioterapisnya di kamar ketika sesi latihan dimulai.

© tournamentsoftware
Saina Nehwal Mundur dari Yonex Thailand Open 2021. Copyright: tournamentsoftwareSaina Nehwal Mundur dari Yonex Thailand Open 2021.

Namun entah karena penjelasan BWF masih belum bisa diterima oleh Saina Nehwal yang akhirnya membuat wakil India mundur dari Yonex Thailand Open 2021 atau ada alasan lainnya seperti cedera dan lain sebagainya yang membuatnya tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Mundurnya Saina Nehwal dari kompetisi Yonex Thailand Open 2021 pun memberikan keuntungan untuk wakil Malaysia, Kisona Selvaduray yang bisa melaju ke babak kedua tanpa harus mengeluarkan keringat lebih dulu.

Sekedar informasi, Saina Nehwal pernah mencapai peringkat tertinggi dunianya di peringkat 1 dunia pada 2 April 2015 lalu, dan saat ini wakil India menempati peringkat 20 dunia.

Kompetisi Yonex Thailand Open 2021 memang sudah mulai bergulir pada Selasa (12/01/21) hari ini di Bangkok, Thailand, dimana turnamen ini akan menjadi pembuka dari Asian Leg yang akan berakhir pada BWF World Tour Finals.