Di Tengah Covid-19, Hans-Kristian Vittinghus Tetap Semangat Sambut Thailand Open 2021

Selasa, 12 Januari 2021 02:41 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Coro Mountana
© BWF Fansite
HK Solberg Vittinghus saat berlaga di lapangan. Copyright: © BWF Fansite
HK Solberg Vittinghus saat berlaga di lapangan.

INDOSPORT.COM – Atlet tunggal putra asal Denmark, Hans-Kristian Vittinghus mengaku semangat menyambut turnamen bulutangkis pertama tahun ini, Yonex Thailand Open 2021 yang akan mulai digelar pada Selasa, 12 Januari 2021 di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Pada akhir tahun 2020, Vittinghus menyatakan bahwa ia yakin tidak akan mampu dan berkontribusi di Asian Leg. Mengikuti standar yang dibuatnya oleh sendiri, Ia merasa gagal memberikan performa terbaiknya pada Denmark Open 2020 karena sakit.

Ia pun mengaku tidak menyangka bahwa dia akan mendapat tempat dan berkesempatan untuk tampil pada gelaran Thailand Open 2021 tahun ini.

“Saya senang sekali bisa berada di sini. Saya sangat senang akhirnya bisa kembali melakukan tur dan mulai berkompetisi besok!” ujar Vittinghus dengan sangat antusias melalui bwfbadminton.com pada Senin (11/1/21).
 
“Saya merasa dalam kondisi yang baik dan fisik yang bugar,” imbuhnya.
 
Turnamen kali ini tentu berbeda dengan sebelumnya, karena turnamen kali ini diselenggarakan di tengah masa pandemi Covid-19. Maka dari itu, semua atlet wajib mengikuti tes COVID-19 sebelum keberangkatan dari negara asalnya dan menjalani karantina wajib selama 14 hari sebelum pertandingan.

Vittinghus pun sempat merasa kaget dan tidak nyaman dengan situasi yang ada.
 
“Beberapa hari pertama cukup sulit. Ini masa new normal (normal) baru dan kami semua hanya harus membiasakan diri. Kami harus beradaptasi sebelum kami benar-benar terbiasa, ” pungkasnya.