Thailand Open: Termasuk Mantan No.1 Dunia, 4 Atlet Positif Covid-19

Rabu, 13 Januari 2021 00:12 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Termasuk mantan tunggal nomor 1 dunia, 4 atlet yang dijadwalkan bakal berlaga di Thailand Open 2021 dipastikan positif Covid-19. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Termasuk mantan tunggal nomor 1 dunia, 4 atlet yang dijadwalkan bakal berlaga di Thailand Open 2021 dipastikan positif Covid-19.

INDOSPORT.COM – Termasuk mantan tunggal nomor 1 dunia, 4 atlet yang dijadwalkan bakal berlaga di Thailand Open 2021 dipastikan positif Covid-19.

Kabar positifnya 4 atlet yang akan berlaga di Thailand Open 2021 ini datang bak pukulan telak. Pasalnya keempat atlet ini membawa misi untuk tampil apik di gelaran turnamen bulutangkis yang digelar di Thailand itu.

Konfirmasi positifnya 4 atlet ini datang langsung dari BWF atau Federasi Bulu Tangkis Dunia setelah tes ketiga yang dilakukan hari Senin (11/01/2021) kemarin.

Pernyataan resmi BWF tersebut datang beberapa jam jelang babak pertama Thailand Open 2021 dimulai. Dua dari empat atlet tersebut diketahui berasal dari India, sementara dua nama lainnya masing-masing berasal dari Jerman dan Mesir.

Dua atlet India yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu adalah Saina Nehwal dan H.S. Prannoy. Dua nama tersebut merupakan pebulutangkis papan atas yang cukup disegani di kancah dunia.

Sementara dua nama lainnya adalah Jones Ralfy Jansen (Jerman) dan Adham Hatem Elgamal (Mesir). Khusus nama terakhir, Adham Hatem Elgamal dikabarkan memutuskan untuk mengundurkan diri dari Thailand Open 2021.

Di sisi lain, meskipun kabar terbaru menyatakan jika Saina Nehwal, Prannoy, dan Jansen telah dinyatakan negatif usai menjalani uji spesimen yang sama, namun ketiga atlet tersebut diharuskan untuk kembali menjalani tes sebelum bisa memastikan diri untuk turun ke Thailand Open 2021.

Thailand Open 2021 sendiri tetap berjalan sesuai rencana meskipun telah ada 4 atlet yang terbukti positif Covid-19. BWF dan Federasi Bulu Tangkis Thailand bakal terus menerapkan protokol kesehatan seperti yang diatur oleh otoritas setempat demi menjami keselamatan para atlet yang sedang berlaga.