Keok di Yonex Thailand Open 2021, Ganda Campuran No. 2 Indonesia Ungkap Kesalahan

Selasa, 12 Januari 2021 16:15 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Theresia Ruth Simanjuntak/INDOSPORT
Kalah di babak pertama Yonex Thailand Open 2021, pebulutangkis ganda campuran no. 2 Indonesia, Hafiz Faizal ungkap apa yang menjadi penyebabnya. Copyright: © Theresia Ruth Simanjuntak/INDOSPORT
Kalah di babak pertama Yonex Thailand Open 2021, pebulutangkis ganda campuran no. 2 Indonesia, Hafiz Faizal ungkap apa yang menjadi penyebabnya.

INDOSPORT.COM - Kalah di babak pertama Yonex Thailand Open 2021, pebulutangkis ganda campuran no. 2 Indonesia, Hafiz Faizal ungkap apa yang menjadi penyebabnya.

Absennya wakil China dan Jepang rupanya tak serta merta membuat jalan dari pasangan Hafiz Faizal/Gloria E. Widjaja mulus di Yonex Thailand Open 2021. Terbukti dari kekalahan ganda campuran no. Indonesia hari ini atas wakil India yang seharusnya tidak perlu terjadi.

Bertanding di Bangkok, Thailand, Selasa (12/01/21), pasangan Hafiz/Gloria tak kuasa menahan laju ganda campuran India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa di babak pertama Yonex Thailand Open 2021.

Dalam pertandingan yang berlangsung selama 72 menit itu, ganda campuran no. 2 Indonesia tumbang dalam pertandingan rubber game dengan skor 11-21, 29-27, 16-21 atas pasangan India.

Kekalahan ini pun diakui oleh Hafiz Faizal karena mereka terlalu pelan di game pertama yang akhirnya menjadi penyebab dari kegagalan yang seharusnya tidak perlu ini di turnamen sekelas Yonex Thailand Open 2021.

"Kami main terlalu pelan, startnya lambat di game pertama. Masuk lapangan kayak masih nyari-nyari bentuk permainan, masih raba-raba," ujar Hafiz Faizal dalam press rilis yang diterima INDOSPORT.

Kegagalan di Yonex Thailand Open 2021 diakui oleh Hafiz Faizal akan dijadikannya pelajaran bersama dengan Gloria E. Widjaja untuk bermain lebih berani lagi di kompetisi selanjutnya yakni Toyota Thailand Open 2021.

"Evaluasinya kami harus lebih berani main cepat dan nyerang, semoga minggu depan bisa lebih baik," tuturnya.

Di babak pertama Toyota Thailand Open 2021 yang akan berlangsung pada 19 - 24 Januari 2021, pasangan ganda campuran no. 2 Indonesia Hafiz Faizal/Gloria E. Widjaja akan berhadapan dengan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas.