Hasil Yonex Thailand Open 2021: Hafiz/Gloria Tak Mampu Menahan Gempuran India

Selasa, 12 Januari 2021 11:34 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Badminton Indonesia
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menelan kekalahan atas wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa di putaran pertama Yonex Thailand Open 2021 Copyright: © Badminton Indonesia
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menelan kekalahan atas wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa di putaran pertama Yonex Thailand Open 2021

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja harus menelan kekalahan atas wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa di putaran pertama Yonex Thailand Open 2021, Selasa (12/01/21).

Menghadapi wakil Indonesia yang dikenal dengan para atlet terbaiknya, namun wakil India mampu tampil dengan percaya diri dan unggul 9-2 atas Hafiz/Gloria.

Bahkan Rankireddy/Ponnappa mampu menahan laju rivalnya hingga interval pertama dengan skor 5-11. Serangan smes yang terus diberikan oleh wakil India akhirnya memberikan kemenangan untuk mereka dengan skor jauh yakni 11-21

Pada game kedua, Hafiz/Gloria masih kesulitan mengahadapi Rankireddy/Ponnappa yang terus mencoba tampil dominan dengan skor 5-5. Pasangan Indonesia tak kunjung menemukan ritme permainan terbaiknya hingga tertinggal di interval kedua berakhir dengan skor 10-11.

Pasca internal kedua, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja belum mampu meminimalisir kesalahan dan memberikan poin untuk India 11-14. Hafiz yang nampak mulai frustasi terus mencoba mengejar ketertinggalan 12-5.

Kejar-kejaran poin dan ketatnya pertandingan mulai terasa dengan Hafiz-Gloria masih berusaha membalikkan kedudukan 15-16. Serangan smesh kencang Rankireddy/Ponnappa terus membuat pasangan Indonesia kerepotan hingga membuat Gloria terjatuh saat mencoba defense.

Sempat unggul 20-19, smesh kencang Hafiz yang menyangkut di net serta Gloria yang terjatuh di posisi depan membuat wakil Indonesia gagal mengamankan kesempatan untuk menang.

Kejar-kejaran poin masih terus terjadi dengan wakil Indonesia gagal mengambil kesempatan saat match poin. Hingga akhirnya Hafiz/Gloria mengamankan game kedua dengan skor 29-27.

Perjuangan Hafiz/Gloria berlanjut hingga rubber game di Yonex Thailand Open 2021, namun nyatanya mereka kembali kesulitan melawan gempuran Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa di menit-menit awal game ketiga dengan skor 4-9.

Meski sempat melawan dan mencetak poin, namun nyatanya interval ketiga lagi-lagi diungguli wakil India dengan skor 11-6. Akan tetapi Hafiz/Gloria masih memiliki harapan dengan menyamakan kedudukan menjadi 13-13.

Kekuatan mental serta keterampilan dalam menyerang dan bertahan yang ditunjukkan oleh India saat menghadapi perlawanan Hafiz/Gloria dengan skor 20-16.

Hingga akhirnya pertandingan putaran pertama Yonex Thailand Open 2021 dimenangkan oleh Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa setelah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja tak mampu mempertahankan serangan lawannya dengan skor 21-16.