Hasil Pertandingan Yonex Thailand Open 2021: Fajar/Rian Nyaris Ditikung Pasangan Peringkat 128 Dunia

Selasa, 12 Januari 2021 12:34 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Humas PBSI
Pasangan Fajar Alfian/M. Rian Ardianto berhasil melaju ke babak kedua Yonex Thailand Open 2021 usai mengalahkan Nitiphon Phuangphuapet/Tanupat Viriyangkura. Copyright: © Humas PBSI
Pasangan Fajar Alfian/M. Rian Ardianto berhasil melaju ke babak kedua Yonex Thailand Open 2021 usai mengalahkan Nitiphon Phuangphuapet/Tanupat Viriyangkura.

INDOSPORT.COM - Pasangan Fajar Alfian/M. Rian Ardianto berhasil melaju ke babak kedua Yonex Thailand Open 2021 usai mengalahkan Nitiphon Phuangphuapet/Tanupat Viriyangkura pada Selasa (12/01/21) di Bangkok, Thailand.

Pasangan Fajar/Rian membuka game pertama dengan ritme lambat, hingga membuat mereka tertinggal dari pasangan Thailand dengan skor 1-5. Tak ingin terus tertinggal wakil Indonesia mencoba bangkit secara perlahan.

Usaha Fajar/Rian pun mulai menemukan titik terang saat berhasil menyamakan kedudukan menjadi 10-10 atas pasangan Nitiphon/Phuangphuapet, sebelum akhirnya menutup interval game pertama Yonex Thailand Open 2021 dengan keunggulan 11-10 atas wakil Thailand.

Selepas interval, pasangan Fajar/Rian yang sukses mempertahankan keunggulan rupanya mengalami penurunan performa yang akhirnya membuat duet Nitiphon/Phuangphuapet berhasil menyamakan skor menjadi 15-15, dan membalikkan keadaan.

Walaupun sempat berhasil menahan laju pasangan Thailand, kesalahan-kesalahan yang dibuat oleh Fajar/Rian membuat mereka harus merelakan game pertama jatuh ke tangan pasangan Nitiphon/Phuangphuapet dengan skor 17-21.

Belajar dari kekalahan di game pertama, Fajar/Rian langsung tancap gas di game kedua. Tetapi, kengototan wakil Thailand membuat mereka lagi-lagi berhasil menyamakan kedudukan menjadi sama kuat 8-8.

Pasangan Fajar/Rian yang lebih siap pun berhasil menutup interval game kedua dengan skor 11-10 dari duet Nitiphon/Phuangphuapet. Usai interval, wakil Indonesia tetap mampu mempertahankan keunggulannya untuk melesat jauh meninggalkan pasangan Thailand.

Alhasil, game kedua Yonex Thailand Open 2021 berhasil direbut oleh pasangan Fajar/Rian dengan keunggulan 21-14 atas Nitiphon/Phuangphuapet dan memaksa pertandingan berlanjut ke babak rubber game.

Di game ketiga, pasangan Fajar/Rian lagi-lagi kembali kehilangan momentum kemenangan di game kedua setelah lagi-lagi dibuat repot oleh wakil Thailand. Terbukti, wakil Indonesia tertinggal 4-6 atas pasangan Nitiphon/Phuangphuapet.

Tak ingin terus tertinggal, pasangan Fajar/Rian berhasil menyamakan kedudukan menjadi 9-9, sebelum akhirnya ditikung oleh wakil Thailand dengan skor 10-11 di interval game ketiga.

Usai interval game ketiga, pasangan Fajar/Rian yang semula tertinggal, akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 18 - 18 atas pasangan Nitiphon/Phuangphuapet.

Sempat nyaris ditikung, wakil Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 20-20 atas wakil Thailand untuk memaksa pertandingan berlanjut ke babak deuce.

Tak ingin berlama-lama, Fajar/Rian pun akhirnya menyudahi game ketiga dengan skor 22-20 atas pasangan peringkat 128 dunia Nitiphon/Phuangphuapet untuk mengunci tiket ke babak kedua Yonex Thailand Open 2021 dan akan berhadapan dengan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.