Hasil Thailand Open: Carolina Marin Tundukkan Pemain yang Mempermalukannya Tahun Lalu

Kamis, 14 Januari 2021 18:12 WIB
Editor: Pipit Puspita Rini
© Badminton Photo
Petenis Spanyol, Carolina Marin. Copyright: © Badminton Photo
Petenis Spanyol, Carolina Marin.

INDOSPORT.COM - Mantan pebulutangkis nomor satu dunia asal Spanyol, Carolina Marin, melangkah ke babak perempat final Yonex Thailand Open setelah mengalahkan Pornpawee Chochuwong (Thailand) dengan 21-8, 21-12, Kamis (4/1/2021).

Kemenangan ini tak hanya mengantar Marin ke babak selanjutnya, tetapi juga menjadi momen balas dendam. Pada Februari 2020, di luar dugaan Chochuwong mengalahkan Marin pada babak final Barcelona Spain Masters.

Ketika itu mereka bertanding selama 1 jam 17 menit. Laga tiga gim tersebut dimenangi Chochuwong dengan skor 11-21, 21-16, 21-18. Itu merupakan kemenangan pertama Chochuwong atas Marin setelah enam kali bertemu.

"Saya kalah pada pertandingan terakhir dari Pornpawee di Barcelona Spain Masters, tetapi ketika itu situasainya benar-benar berbeda, dengan saya ada masalah di rumah karena ayah saya mengalami kecelakaan," kata Carolina Marin setelah pertandingan.

"Saya ketika itu ikut pertandingan karena turnamen berlangsung di Spanyol dan orang-orang ingin melihat saya bertanding. Sekarang, saya jauh merasa lebih baik dan siap untuk menghadapi turnamen," ujar pebulutangkis 27 tahun tersebut.

Kembali ke permainan terbaik, Marin hanya butuh 34 menit untuk menundukkan Chochuwong di Thailand Open. Sejak awal pertandingan, Marin sepenuhnya menguasi jalannya laga.

Pada babak perempat final yang dijadwalkan berlangsung Jumat (15/1/2021), peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 tersebut akan menghadapi wakil tuan rumah lainnya, Supanida Katethong.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%