Wakil India Mundur dari Thailand Open, Malaysia Ketiban Untung

Kamis, 14 Januari 2021 17:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Tunggal putra India, Kidambi Srikanth, memutuskan mundur dari ajang Thailand Open karena mengalami cedera. Hal ini membuat pemain Malaysia, Lee Zii Jia, ketiban untung.

Kidambi Srikanth mengumumkan dirinya tak bisa melanjutkan perjalanan di Yonex Thailand Open 2021 melalui akun resmi Twitter, Rabu (14/01/21).

Dalam cuitannya, dia menjelaskan bahwa dia mengalami cedera calf muscle strain atau dikenal dengan cedera otot tendon. Dia juga berhadap bisa kembali fit di ajang kedua Thailand Open pekan depan.

“Dengan sangat menyesal saya memberi tahu bahwa saya diminta mundur dari Thailand Open karena mengalami cedera calf muscle strain. Saya berharap bisa fit pekan depan untuk putaran selanjutnya di leg Thailand,” tulis Srikanth.

Mundurnya Kidambi Srikanth juga dikonfirmasi langsung oleh Asosiasi Badminton India (BAI) lewat Twitter. BAI juga berjanji akan memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai kondisi sang pemain.

Mantan pebulutangkis nomor 1 dunia itu sedianya dijadwalkan berhadapan dengan wakil Malaysia, Lee Zii Jia, di babak 16 besar hari ini. Namun pertandingan itu terpaksa batal dengan status walkover.

Dengan begitu, pemain andalan Negeri Jiran itu dipastikan melangkah ke babak perempat final tanpa keluar keringat sama sekali.

Nantinya, Lee Zii Jia bakal berhadapan dengan pemenang antara wakil Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito yang akan menghadapi pemain  asal Chinese Taipei, Chou Tien Chen.

Sementara, Srikanth sendiri berhasil melaju ke babak  dua setelah sebelumnya berhasil menundukkan rekan senegaranya, Sourabh Verma secara straight game 21-12, 21-11.