Indonesia dan Malaysia Sama-sama Sisakan Satu Wakil Ganda Campuran di Thailand Open

Kamis, 14 Januari 2021 17:11 WIB
Editor: Pipit Puspita Rini
© Shi Tang/Getty Images
Pertandingan antara Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand) vs Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia) di Thailand Open 2021. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pertandingan antara Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand) vs Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia) di Thailand Open 2021.

INDOSPORT.COM - Indonesia dan Malaysia sama-sama mengirimkan empat wakil di nomor ganda campuran pada turnamen Yonex Thailand Open yang digelar di Bangkok, 12-17 Januari 2021.

Setelah babak pertama yang berlangsung dua hari, 12 dan 13 Januari 2021, Indonesia hanya bisa meloloskan satu wakil ke babak kedua, yaitu pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Tiga pasangan lainnya yaitu Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso langsung tumbang pada laga perdana.

Hasil ini kontras dengan Malasyia. Tiga wakil mereka melangkah ke babak kedua yaitu Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (unggulan ke-5), Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie, dan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Wakil Malaysia yang langsung tumbang adalah Hoo Pang Ron/Cheah Yee See.

Setelah babak kedua, kekuatan ganda campuran Indonesia dan Malaysia kembali sama, yaitu sisa satu wakil di babak perempat final.

Praveen/Melati lolos ke babak perempat final setelah mengalahkan Sipak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand) dengan 21-14, 22-20 , Kamis (14/1/2021).

Sementara itu, wakil terakhir Malaysia yang bisa sampai ke babak ini adalah Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Mereka mengalahkan pasangan Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek pada babak kedua.

Praveen/Melati dan Chan/Goh berada di bagian undian yang berbeda. Jika sama-sama terus melaju, keduanya bisa saling berhadapan pada partai puncak atau final.

© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis Ganda Campuran Malaysia, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying. Copyright: Shi Tang/Getty ImagesPebulutangkis Ganda Campuran Malaysia, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying.

Namun, untuk sampai ke babak itu, masih dua laga yang harus dimenangi. Secara hitungan di atas kertas, Praveen/Melati punya peluang lebih besar untuk melewati babak selanjutnya.

Pasangan yang turun sebagai unggulan kedua tersebut akan bertemu Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark) pada babak perempat final yang digelar Jumat (15/1/2021).

Sementara itu, Chan/Goh bertemu tantangan berat. Mereka akan menghadapi unggulan pertama jagoan tuan rumah, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

IDS Emoticon Suka
Suka
9%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
55%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
9%
IDS Emoticon Marah
Marah
27%