Kento Momota Mulai Jalani Latihan, Sudah Negatif Corona?

Kamis, 14 Januari 2021 17:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Jepang Kento Momota, pada sesi jumpa pers top atlet luar negeri jelang Indonesia Open 2019 di Media Center Istora Senayan, Senin (15/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Jepang Kento Momota, pada sesi jumpa pers top atlet luar negeri jelang Indonesia Open 2019 di Media Center Istora Senayan, Senin (15/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis asal Jepang, Kento Momota, mengumumkan bahwa dirinya akan mulai menjalani latihan. Apakah ini pertanda dia sudah sembuh dari virus corona?

Tunggal putra nomor 1 dunia, Kento Momota, menyapa para  penggemarnya melalui akun Instgaram. Dia menyatakan memulai sesi latihan hari ini, Rabu (14/01/21).

Sesi latihan itu dia jalani untuk pertama kalinya setelah menjalani masa karantina. Dia pun juga akan berlatih di bawah pengawasan pusat kesehatan  umum di tempatnya.

“Di bawah pengawasan pusat kesehatan, saya sudah menjalani latihan hari ini setelah masa karantina. Saya akan melakukan yang terbak sehingga saya bisa menunjukkan penampilan saya dengan sehat di lapangan,” tulis Kento Momota.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Momota Kento (@momota_kento)

Meski mengumumkan sudah menjalani latihan, namun mantan juara dunia tahun 2019 itu tidak menyebutkan bahwa dirinya sudah dipastikan negatif dari virus COVID-19.

Seperti diketahui, Kento Momota dinyatakan terpapar virus corona di detik-detik akhir sebelum berangkat ke Bangkok untuk menjalani tiga turnamen Asian Leg, yakni dua ajang Thailand Open dan BWF World Tour Finals.

Akibatnya, Jepang pun memutuskan menarik semua wakilnya dari Asian Leg untuk menjalani karantina untuk mencegah penularan lebih lanjut setelah dugaan mereka melakukan kontak dengan Momota.


Selain itu, mundurnya Momota membuatnya harus kembali menunda aksinya tampil di turnamen internasional, setelah hampir setahun terakhir absen karena cedera akibat kecelakaan di Malaysia.

Meski begitu, Momota sempat menguji ketajamannya bermain dengan memenangkan gelar pertama di Kejuaraan All-Japan, pada Desember 2020 lalu.