Maju ke Perempat Final Thailand Open, Anthony Ginting Puji Kunvalut Vitidsarn

Kamis, 14 Januari 2021 21:06 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Pertandingan antara Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) vs Kunlavut Vitidsarn (Thailand) di Thailand Open 2021. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pertandingan antara Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) vs Kunlavut Vitidsarn (Thailand) di Thailand Open 2021.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting memberikan pujian terhadap gaya permainan Kunvalut Vitidsarn di babak 16 besar Thailand Open 2021.

Bertanding di Impact Arena, Anthony Sinisuka Ginting menang dengan skor 21-16, 21-19 atas Kunvalut Vitidsarn. Laga yang berlangsung pada, Kamis (14/01/21) itu berlangsung dalam durasi 42 menit.

Setelah laga usai, Anthony sinisuka Ginting memberikan pujian kepada Kunvalut Vitidsarn.

"Untuk pemain seusianya, dia punya kualitas yang bagus. Saya baru menghadapinya untuk pertama kali tetapi bisa merasakan kualitas permainannya. Dia punya teknik yang bagus, cukup sulit bagi saya melalui gim kedua," ujar Anthony Ginting dilansir dari laman resmi BWF.

Kunlavut Vitidsarn memang salah satu pemain muda Thailand yang punya prospek cemerlang di sektor tunggal putra. Pemain berusia 19 tahun itu tercatat sudah memenangkan tiga gelar juara dunia junior secara berturut-turut.

Transisinya ke tingkat senior berjalan sangat cepat. Di musim 2020 ini ia mencapai final pertandingan di Barcelona Spanyol Masters dan semifinal Srivannavari Thailand Masters.

Dalam perjalanannya selama ini ia sudah berhadapan dengan sebagian besar pemain top seperti Kento Momota, Viktor Axelsen, Lin Dan.

Selanjutnya di babak perempat final, Anthony Sinisuka Ginting akan berhadapan dengan wakil Denmark, Rasmus Gemke.