Thailand Open 2021: Leo/Daniel Ungkap Kunci Sukses Bungkam Perlawanan Fajar/Rian

Jumat, 15 Januari 2021 08:04 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© PBSI
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bongkar rahasia sukses bungkam perlawanan rekan senegara Fajar Alfian/M. Rian Ardianto di Yonex Thailand Open 2021. Copyright: © PBSI
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bongkar rahasia sukses bungkam perlawanan rekan senegara Fajar Alfian/M. Rian Ardianto di Yonex Thailand Open 2021.

INDOSPORT.COM - Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bongkar rahasia sukses bungkam perlawanan rekan senegara Fajar Alfian/M. Rian Ardianto di Yonex Thailand Open 2021.

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (14/01/21), pasangan Leo Carnando/Daniel Marthin berhasil membuat kejutan dengan mengalahkan rekan sesama Indonesia sekaligus unggulan 5, Fajar Alfian/M. Rian Ardianto dalam pertandingan rubber game yang berlangsung selama 63 menit.

Pasangan Leo/Daniel lebih tertinggal dari Fajar/Rian di game pertama dengan skor 16-21. Tak ingin kalah dengan mudah, Juara Dunia Junior bangkit di game kedua dan menang dengan skor 21-17, sebelum akhirnya melakukan tikungan tajam di game ketiga 22-20, untuk memastikan tiket ke perempatfinal.

Sukses mengalahkan seniornya di ganda putra Indonesia dan merebut tiket ke perempatfinal Thailand Open 2021,  pebulutangkis Daniel Marthin membongkar strategi yang digunakan untuk mengalahkan pasangan Fajar/Rian.

“Setelah kalah di game pertama, kami menukar strategi bermain dan perlahan-lahan menyerang. Latihan sparring kami dengan senior kami membantu," katanya.

"Kami harus menunjukkan yang terbaik di turnamen ini. Rasanya masih belum cukup karena perjalanannya masih panjang. Meski menang, banyak tantangannya. Kami harus tetap fokus dan siap," ujar Daniel Marthin dikutip dari situs resmi BWF.

Selanjutnya, pasangan Leo/Daniel akan berhadapan dengan Marcus Ellis/Chris Langridge di perempatfinal Thailand Open 2021 pada Jumat (15/01/21) hari ini.

Sementara itu kekalahan dari pasangan Leo/Daniel membuat posisi pasangan Fajar/Rian masih abu-abu di BWF World Tour Finals, dan bisa saja Indonesia hanya diwakili oleh pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%