Hasil Thailand Open 2021: Paksa Rubber Game, Anthony Ginting Tetap Gagal ke Final

Sabtu, 16 Januari 2021 22:25 WIB
Editor: Coro Mountana
© Zhong Zhi/Getty Images
Hasil Thailand Open 2021: Paksa Rubber Game, Anthony Ginting Tetap Gagal ke Final Copyright: © Zhong Zhi/Getty Images
Hasil Thailand Open 2021: Paksa Rubber Game, Anthony Ginting Tetap Gagal ke Final

INDOSPORT.COM – Anthony Sinisuka Ginting gagal melaju ke babak final Yonex Thailand Open 2021 setelah kalah rubber game dengan Viktor Axelsen pada Sabtu (16/01/21) malam WIB di Bangkok.

Set Pertama

Sejak awal Anthony Ginting terlihat terlambat panas di mana ia langsung tertinggal 0-2 oleh pebulutangkis asal Denmark itu. Namun, Anthony Ginting mulai menemukan irama terbaiknya dan cara untuk mengalahkan Viktor Axelsen.

Yaitu menyerang habis-habisan ke sisi kanan pertahanan Axelsen yang menghasilkan 3 poin untuk Ginting. Namun Axelsen bangkit dengan trik smash lurus sehingga mengambil keunggulan di interval set pertama dengan skor 11-10.

Selepas interval set pertama, Anthony Ginting benar-benar on fire, berkali-kali ia mempertontonkan pengembalian yang sangat cerdas sehingga membuat ia unggul 17-14. Padahal sebelumnya, Ginting sempat tertinggal 12-14.

Akan tetapi, Axelsen berhasil bangkit dan membuat skor menjadi imbang 17-17. Reli-reli Panjang pun terjadi, sayang bagi Ginting karena Axelsen berhasil memenangi pertarungan sengit itu dan menutup set pertama dengan kemenangan tipis, 21-19.

Set Kedua

Memasuki set kedua, pertandingan berlangsung sangat sengit di mana skor ketat terjadi, 6-6. Anthony Ginting terlihat merubah strateginya dengan mengarahkan bolanya ke sisi kiri pertahanan Axelsen.

Tapi di satu sisi, Anthony Ginting juga beberapa kali melakukan kesalahan sendiri sehingga memungkinkan Axelsen bisa menyamai perolehan poin. Axelsen pun memenangi interval set kedua kali ini dengan skor 11-7, Ginting harus segera bangkit jika ingin melaju ke final.

Selepas interval set kedua, Anthony Ginting berhasil bangkit sehingga sukses membuat skor menjadi imbang lagi, 11-11. Bahkan, Anthony Ginting berhasil berbalik unggul menjadi 14-11.

Viktor Axelsen berusaha untuk bangkit, tapi Anthony Ginting semakin on fire hingga membuatnya menjauh menjadi 18-13. Akhirnya Ginting berhasil memaksa rubber set setelah mengakhiri set kedua dengan skor 21-13, luar biasanya sejak interval, Axelsen hanya bisa dapat 2 poin saja.

Set Ketiga

Masuk ke set ketiga, Anthony Ginting masih sangat on fire dengan langsung unggul 3-0 di awal permainan. Viktor Axelsen benar-benar kesulitan dengan placing-placing cantik ala Ginting sehingga membuat skor menjadi 7-3 untuk wakil Indonesia.

Anthony Ginting pun menutup interval set ketiga dengan keunggulan 11-7. Selepas interval set ketiga, kelengahan Anthony Ginting membuat skornya sempat disamakan 11-11 oleh Viktor Axelsen.

Bahkan Anthony Ginting yang terus melakukan kesalahan sendiri berakibat fatal di mana dirinya jadi tertinggal 12-18. Sial bagi Anthony Ginting, ia tidak mampu bangkit sehingga harus menyerah dengan skor 13-21.

Anthony Ginting gagal balaskan dendam kekalahan dari Jonatan Christie yang juga dikalahkan Viktor Axelsen. Sementara itu, Viktor Axelsen akan melaju ke babak final tunggal putra Thailand Open 2021 melawan Ng Ka Long Angus.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%