Tersingkir dari Thailand Open: Ganda Malaysia Kagumi Performa Greysia/Apriyani

Sabtu, 16 Januari 2021 13:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Anton Raharjo/Anadolu Agency via Getty Images
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia) di Thailand Open 2021. Copyright: © Anton Raharjo/Anadolu Agency via Getty Images
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia) di Thailand Open 2021.

INDOSPORT.COM – Ganda putri Malaysia, M. Thinaah/Pearly Ta, memuji permainan wakil Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu meski harus kalah dan tersingkir di Thailand Open 2021.

M. Thinaah/Pearly Tan harus mengakui keunggulan pasangan unggulan kelima, Greysia/Apriyani di babak perempat final Thailand Open, JUmat (15/01/21) kemarin. Mereka kalah usai bermain dua game 15-21, 12-21.

Terlepas dari kekalahan tersebut, pasangan berperingkat 39 dunia itu justru menarik banyak hal positif sejauh perjalanan mereka di Asian Leg BWF ini. Mereka juga memuju permainan Greysia/Apriyani.

“Kami sangat senang bisa sampai sejauh ini. Bermain melawan Greysia/Apriyani adalah kesempatan besar bagi kami,” kata Thinaah dilansir dari News Strait Times.

Thinaah juga menjelaskan bahwa menghadapi Greysia/Apriyani yang memiliki banyak pengalaman di ajang internasional, menjadi tolok ukur dia dan Pearly untuk mengetahui seberapa banyak mereka menerapkan latihan.

“Tentu saja, itu bukan hasil yang kami inginkan, tapi kami akan belajar dari ini dan mempersiapkan diri lebih baik untuk masa depan.”

Ditambahkan oleh Pearly, dirinya pun mengakui bahwa tak mudah menghadapi Greysia/Apriyani yang punya pertahanan cukup bagus dan kerap memberikan tekanan.

“Saya kira kami tidak cukup sabar dan pertahanan mereka sangat bagus. Mereka memaksa banyak kesalahan dari kami, dan itu adalah sesuatu yang akan kami pelajari dan tingkatkan di lain waktu,” tambah Pearly.

Greysia/Apriyani yang memenangkan duel melawan Thinaah/Pearly berhak melaju ke babak semifinal. Di babak empat besar yang digelar hari ini, Sabtu (16/01/21), mereka akan menghadapi wakil Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Sementara kekalahan Thinaah/Pearly, membuat Malaysia hanya bisa menaruh harapan pada ganda putra independen, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Hingga berita ini diturunkan, Goh V Shem/Tan Wee Kiong masih berjuang menghadapi pasangan muda dari Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Sebelumnya, tunggal putra peringkat 10 dunia Lee Zii Jia, pasangan campuran Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dan pasangan putra Ong Yew Sin/Teo Ee Yi semuanya tersingkir dari kompetisi Yonex Thailand Open.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%