Goh/Tan Jadi Satu-satunya Harapan di Thailand Open 2021, Media Malaysia Soroti Leo/Daniel

Sabtu, 16 Januari 2021 12:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Goh V Shem (kanan) dan Tan Wee Kiong, ganda putra Malaysia Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Goh V Shem (kanan) dan Tan Wee Kiong, ganda putra Malaysia

INDOSPORT.COM – Ganda putra veteran, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, menjadi satu-satunya harapan Malaysia di ajang Thailand Open 2021. Akibatnya, nama  Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin jadi sorotan.

Goh V Shem/Tan Wee Kiong berhasil mencapai babak semifinal Thailand Open. Pasangan yang tidak diunggulkan itu hanya membutuhkan waktu 40 menit untuk mengalahkan rekan senegara Goh Sze Fei/ Nur Izzuddin Mohd Rumsani dengan skor 21-16 dan 21-19.

Pencapaiannya itu membuat pasangan yang berstatus pemain independen menjadi sorotan di media negaranya sendiri, Bernama. Pasalnya, dia jadi satu-satunya wakil dari Malaysua yang masih bertahan di ajang Thailand Open 2021.

Sebelumnya diketahui, sejumlah pemain nasional sudah berguguran. Misalnya saja ganda putra profesional Teo Ee Yi/Ong Yew Sin yang tersingkir usai ditaklukkan pasangan nomor tujuh dunia dari Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin dengan skor 21-23, 15-21 di babak perempat final.

Dengan bangganya, media tersebut bahkan juga Goh V Shem/Tan Wee Kiong yang merupakan peraih medali perak Olimpiade 2016 bakal menghadapi lawan yang relatif masih muda, hari ini Sabtu (16/01/21).

Pasangan calon lawan Goh V Shem/Tan Wee Kiong itu adalah ganda putra dari Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang  tengah jadi sensasi sejak penampilan perdananya di Thailand Open.

Goh/Tan, yang berusia 31 tahun akan menghadapi Leo/Daniel yang merupakan satu-satunya peserta yang berusia 19 tahun dalam semifinal Thailand Open 2021.

Untuk mencapai semi final, pasangan yang kini berada di peringkat 177 ganda putra itu  sanggup mengalahkan sejumlah pasangan unggulan, termasuk Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto di babak kedua dan wakil Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge, dalam tiga gim, 12-21, 21-14, dan 21-15.

Jadi, kemenangan di babak semifinal, nantinya bisa kemudian Goh/Tan dan Leo/Daniel memperpanjang harapan negara mereka masing-masing untuk menjuarai gelar.

Menarik untuk dilihat apakah Goh/Tan mampu menghadapi Leo/Marthin yang juga menjadi satu-satunya harapan Indonesia di sektor ganda putra Thailand Open ini.

Sebelumnya, ganda putra Indonesia lainnya, Fajar/Rian dan Hendra Setiawan/Muhammad  Ahsan  gugur di babak kedua dan perempat final.  Sementara Marcus Gideon/Kevin Sanjaya sejak awal pertandingan karena virus corona yang menyerang Kevin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%