Leo/Daniel Pilih Tetap Membumi Meski Singkirkan Para Jagoan di Thailand Open 2021

Jumat, 15 Januari 2021 20:15 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Isman Fadil
© badmintonindonesia
Pebulutangkis Ganda Putra Indonesia, Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin. Copyright: © badmintonindonesia
Pebulutangkis Ganda Putra Indonesia, Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin.

INDOSPORT.COM – Setelah mengalahkan Fajar/Rian di babak perempatfinal, ganda putra termuda Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kembali berhasil mengejutkan dunia karena lolos ke babak semifinal YONEX Thailand Open 2021 usai menundukkan pasangan Inggris, Marcus Ellis/Chris Langdridge di Impact Arena, Bangkok, Jumat (15/01/21).

Sedikit kilas balik ke masa sebelum turnamen dimulai, Leo/Daniel sebenarnya tidak diikutsertakan dalam tim. Namun karena ada beberapa ganda putra yang tidak bisa hadir karena terpapar virus Covid-19, Daniel/Leo mendapatkan kesempatan untuk tampil pada turnamen bernilai Super 1000 ini.

Karena keajaiban tersebut, peraih Juara Dunia Ganda Putra BWF Junior 2019 itu merasa tidak menyangka bisa melangkah sejauh ini.

“Kami berdua tidak pernah membayangkan bisa sejauh ini. Wow!” tutur Daniel kepada BWF, Jumat (15/01/21).

“Pada pertandingan tadi, lawan (Ellis/Langridge) mengeluh karena kami dianggap mengulur waktu, tapi saya merasa justru merekalah yang begitu. Jadi, kami sempat tidak bisa menerima servis dengan baik," curhat Daniel terkait hambatan di pertandingan tadi.

Senada dengan sang rekan, Leo bahkan tidak berani untuk bermimpi atau menentukan target pada turnamen kali ini. Ia merasa bersyukur karena bisa turut serta bermain dengan para seniornya pada turnamen level atas.

“Saya bahkan tidak ingin memiliki mimpi atau target besar selama disini, karena kalau sudah begitu saya akan menakar posisi diri saya pada pertandingan,” ujar Leo.

“Dan jika mimpi itu tidak kejadian, pasti bakal sangat kecewa. Jadi disini, Saya cuma mau jalanin langkah demi langkah saja di sini,” tambahnya.

Leo/Daniel memenangkan babak perempatfinal Thailand Open 2021 melalui rubber game, dengan skor masing-masing 21-12, 14-21, dan 21-15. Untuk babak semifinal, kedua atlet berusia 19 tahun ini akan menghadapi ganda senior asal Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.