Mengintip Calon Lawan Praveen Jordan/Melati Daeva pada Babak Semifinal Thailand Open

Jumat, 15 Januari 2021 16:57 WIB
Editor: Pipit Puspita Rini
 Copyright:

INDOSPORT.C0M - Semifinal nomor ganda campuran turnamen Yonex Thailand Open yang digelar di Impact Arena, Sabtu (16/1/2021), akan mempertemukan pasangan dari empat negara berbeda.

Salah satu dari empat pasangan tersebut adalah wakil Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Unggulan kedua ini lolos ke babak empat besar setelah mengalahkan wakil Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje, 21-18, 21-18, Jumat (15/1/2021).

Pada babak semifinal, mereka akan bertemu pasangan Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue. Jarang-jarang pemain Prancis bisa sampai ke babak semifinal, apalagi di turnamen level Super 1.000.

Gicquel/Delrue mencatat pencapaian besar ini setelah mengalahkan Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich dari Jerman, yang merupakan juara Denmark Open 2020. Pasangan muda Prancis tersebut menang dengan 21-19, 21-18, Jumat (15/1/2021).

Meskipun meraih kemenangan, Gicquel/Delrue mengaku belum menampilkan permainan terbaik mereka.

"Tadi bukan permainan terbaik kami. Kami senang bisa lolos ke semifinal, tetapi tadi itu bukan permainan terbaik kami. Saya tadi bingung saat bertanding, saya tidak tahu apa yang kami raih hari ini," kata Gicquel setelah pertandingan.

"Saya tidak terlalu senang karena kami tidak bermain bagus. Mungkin dalam beberapa menit lagi saya akan mengerti apa yang kami raih," kata Gicqel lagi, masih menunjukkan rasa tidak puas dengan permainannya.

Laga perempat final tersebut merupakan pertemuan kedua bagi pasangan Prancis dan Jerman ini. Pertemuan pertama mereka terjadi di Azerbaijan International 2019.

© Twitter@bwfmedia
Pasangan ganda campuran Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue. Copyright: Twitter@bwfmediaPasangan ganda campuran Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Ketika itu,Gicquel/Delrue juga meraih kemenangan, lewat pertarungan tiga gim, 19-21, 23-21, 21-15. Kedua pasangan tersebut cukup tahu satu sama lain karena tahun lalu Gicquel/Delrue berlatih di Jerman.

"Saya rasa kami sudah stres lebih dulu sebelum bertanding, kami tidak mulai dengan baik, mungkin karena kami terlalu membebani diri sendiri," kata Delrue.

"Pasangan Jerman bermain keras dengan tidak memainkan reli panjang, selalu bermain cepat. Jadi, banyak sekali tekanan dan kami tidak bermain dengan baik. Mereka punya strategi yang bagus, saya rasa," ujar Delrue lagi.

Yang pasti, kekuatan mental pasangan muda ini akan kembali diuji karena lawan mereka selanjutnya adalah Praveen/Melati, yang secara kualitas berada di atas.

Babak semifinal Thailand Open lainnya akan mempertemukan unggulan pertama asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, dengan wakil Korea Selatan, Seo Seung-jae/Chae Yujung.