Hasil Pertandingan Thailand Open 2021: Bungkam Inggris, Leo/Daniel Tantang Malaysia di Semifinal

Jumat, 15 Januari 2021 16:03 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© badmintonindonesia
Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melaju ke semifinal Yonex Thailand Open 2021 usai mengalahkan Marcus Ellis/Chris Langridge. Copyright: © badmintonindonesia
Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melaju ke semifinal Yonex Thailand Open 2021 usai mengalahkan Marcus Ellis/Chris Langridge.

INDOSPORT.COM - Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melaju ke semifinal Yonex Thailand Open 2021 usai mengalahkan Marcus Ellis/Chris Langridge di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (14/01/21).

Pasangan Leo/Daniel memulai start di game pertama dengan sangat lambat dan tertinggal dengan skor 1-7 dari wakil Inggris. Memanfaatkan ketidaksiapan wakil Indonesia, Ellis/Langridge terus melakukan gempuran untuk melesat jauh ke depan.

Akhirnya, Ellis/Langridge berhasil menutup interval game pertama babak perempat final Thailand Open 2021 dengan keunggulan 11-6 atas Leo/Daniel. Usai interval, keadaan masih belum berubah ganda putra junior Indonesia masih berada dalam tekanan wakil Inggris.

Walaupun sudah berusaha keras untuk mengejar, kesigapan pasangan Ellis/Langridge nyatanya membuat pola permainan Leo/Daniel jadi tidak berkembang. Alhasil, game pertama pun direbut oleh wakil Inggris dengan skor 21-12 atas pasangan Indonesia.

Di game kedua pasangan Leo/Daniel tampak lebih siap. Meskipun sempat ketat di awal gim, namun wakil Indonesia setidaknya berhasil mengambil insiatif menyerang lebih dulu dan mengungguli pasangan Ellis/Langridge dengan skor 8-4.

Tak mau lagi kecolongan, ganda putra junior Indonesia Leo/Daniel terus tampil menekan dan akhirnya berhasil menutup interval gim kedua dengan keunggulan 11-7 atas pasangan Inggris Ellis/Langridge.

Usai interval, penampilan Leo/Daniel benar-benar sangat dominan ketimbang wakil Inggris, dimana penampilan itu berhasil membawa wakil Indonesia melesat jauh meninggalkan pasangan Ellis/Langridge dengan skor 18-10.

Konsistensi pasangan Leo/Daniel dalam menjaga keunggulan atas Ellis/Langridge membuat wakil Indonesia sukses mengunci kemenangan di gim kedua dengan skor 21-14 atas pasangan Inggris. Pertandingan berlanjut ke rubber game.

Sempat kecolongan di awal-awal laga, pasangan Leo/Daniel tak menyerah dan terus berusaha menyamakan kedudukan menjadi 9-9. Walaupun akhirnya pasangan Ellis/Langridge yang berhasil menutup interval game ketiga dengan keunggulan 11-10 atas wakil Indonesia.

Usai interval gim ketiga, pasangan Leo/Daniel lagi-lagi berhasil menyamakan kedudukan dan membalikkan keadaan dengan berbalik unggul 16-14 atas Ellis/Langridge, dan melesat jauh meninggalkan wakil Inggris dengan margin 4 poin.

Pasangan Leo/Daniel terus melesat jauh meninggalkan Ellis/Langridge dan mengunci match point dengan keunggulan 20-15, sebelum akhirnya satu serangan berhasil mengantarkan wakil Indonesia menuju ke semifinal Thailand Open 2021 dengan keunggulan 21-15.

Berkat kemenangan atas pasangan Ellis/Langrdige, duet Leo/Daniel akan berhadapan dengan wakil Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong di semifinal Thailand Open 2021 pada Sabtu (16/01/21) besok hari.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%