Thailand Open 2021: Bintang Mudanya Kandas, Malaysia Kembali Puasa Gelar

Jumat, 15 Januari 2021 13:31 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Bintang mudanya Lee Zii Jia kembali kandas di perempat final Thailand Open 2021, Malaysia harus kembali puasa gelar di sektor tunggal putra. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Bintang mudanya Lee Zii Jia kembali kandas di perempat final Thailand Open 2021, Malaysia harus kembali puasa gelar di sektor tunggal putra.

INDOSPORT.COM - Bintang mudanya Lee Zii Jia kembali kandas di perempat final Thailand Open 2021, Malaysia harus kembali puasa gelar di sektor tunggal putra.

Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (15/01/21), pebulutangkis Lee Zii Jia harus mengakui keunggulan wakil Chinese Taipei sekaligus unggulan 2 yakni Chou Tien Chen di perempat final Thailand Open 2021.

Dilansir dari Twitter akun @BWFScore, dalam pertandingan yang berlangsung selama 43 menit, bintang muda Malaysia Lee Zii Jia harus menyerah dalam pertandingan dua gim saja saat berhadapan dengan Chou Tien Chen.

Di game pertama, Lee Zii Jia sebenarnya sudah unggul dari Chou Tien Chen dengan skor 17-15, tetapi pengalaman dan jam terbang yang dimiliki oleh wakil Chinese Taipei berhasil membawanya melakukan tikungan tajam dan akhirnya merebut game pertama dari wakil Malaysia dengan skor 21-17.

Sementara itu di game kedua, hal sebaliknya justru terjadi. Jika di gim pertama bintang muda Malaysia tampil menggebu-gebu maka berbeda di gim kedua dimana Lee Zii Jia benar-benar kalah start dari Chou Tien Chen.

Tunggal putra Chinese Taipei bahkan sempat unggul dengan margin skor yang sangat jauh, sebelum akhirnya mengalahkan bintang muda Malaysia dengan skor 21-15 untuk kemudian mengunci tiket ke semifinal Thailand Open 2021.

Di babak semifinal Thailand Open 2021, pebulutangkis Chou Tien Chen akan berhadapan dengan tunggal putra Hong Kong, Angus Ng Ka Long yang berhasil mengalahkan Lee Cheuk Yiu dengan skor 21-17, 21-11.

Sementara itu, kandasnya Lee Zii Jia di perempat final Thailand Open 2021 membuat Malaysia kini harus kembali puasa gelar di turnamen level 1000, setelah sebelumnya Negeri Jiran juga harus puasa gelar di ganda campuran usai Chan Peng Soon/Goh Liu Ying tersingkir.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%