Hasil Pertandingan Thailand Open 2021: Sengit, Praveen/Melati Pulangkan Wakil Denmark

Jumat, 15 Januari 2021 11:54 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil mengalahkan Mathias Christiansen/Alexandra Boje untuk melaju ke semifinal Yonex Thailand Open 2021. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil mengalahkan Mathias Christiansen/Alexandra Boje untuk melaju ke semifinal Yonex Thailand Open 2021.

INDOSPORT.COM - Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil mengalahkan Mathias Christiansen/Alexandra Boje untuk melaju ke semifinal Yonex Thailand Open 2021, di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (15/01/21).

Sempat tertinggal di awal laga, pasangan Praveen/Melati bangkit secara perlahan dan menyamakan kedudukan menjadi 3-3 sebelum akhirnya berbalik unggul atas pasangan Denmark Mathias/Alexandra dengan skor 7-3.

Tak ingin terus-terusan ditekan, pasangan Mathias/Alexandra bangkit mengejar untuk memperkecil margin dengan wakil Indonesia. Hasilnya, wakil Denmark sukses menutup interval game pertama dengan keunggulan 11-10 atas Praveen/Melati.

Usai interval, eror yang kembali kambuh dari pasangan Praveen/Melati membuat wakil Denmark berhasil unggul sementara dengan skor 16-13. Tak mau terus ditekan, wakil Indonesia bangkit mengejar dan akhrnya menyamakan kedudukan menjadi 17-17 atas pasangan Mathias/Alexandra.

Sempat nyaris ditikung, mentalitas yang ditunjukkan Praveen/Melati berhasil mengantarkan wakil Indonesia mengalahkan pasangan Denmark Mathias/Alexandra dengan skor tipis 21-19 di game pertama babak perempatfinal Thailand Open 2021.

Pasangan Praveen/Melati juga mengawali game kedua dengan start yang tidak jauh berbeda dari game pertama, dimana wakil Indonesia sempat tertinggal lebih dulu dari Mathias/Alexandra sebelum akhirnya berhasil membalikkan keadaan menjadi 8-5.

Sayang, kesempatan unggul jauh itu tidak segera dimanfaatkan oleh pasangan Praveen/Melati untuk menutup innterval game kedua dan malah berhasil disusul oleh wakil Denmark dan skor lagi-lagi jadi sama kuat 10-10. Sebelum akhirnya pasangan Mathias/Alexandra yang berhasil unggul di interval game kedua dengan skor 11-10.

Usai interval, pasangan Praveen/Melati sebenarnya berhasil membalikkan keadaan, dimana mereka berbalik unggul dengan skor 17-14. Namun eror yang masih belum bisa dikurangi akhirnya memberikan kesempatan wakil Denmark untuk memperkecil ketertinggalan, dan menyamakan kedudukan jadi 18 - 18.

Punya peluang untuk mengakhiri game lebih cepat setelah unggul 20-19, kurang fokusnya pasangan Praveen/Melati membuat wakil Denmark berhasil menyamakan kedudukan jadi 20-20 dan memaksa pertandingan ke babak deuce.

Namun tak perlu waktu lama untuk wakil Indonesia mengalahkan Mathias/Alexandra di game kedua dengan skor 22-20 dan mengunci tiket ke semifinal Thailand Open 2021, dimana pasangan Praveen/Melati akan berhadapan dengan pemenang antara Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich atau Thom Gicuel/Delphine Delrue.