Thailand Open 2021: Unggulan 1 Dechapol/Sapsiree Habisi Wakil Malaysia di Ganda Campuran

Jumat, 15 Januari 2021 12:27 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© STR/AFP/Getty Images
Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai sukses menghabiskan wakil Malaysia di ganda campuran usai kalahkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying di Thailand Open. Copyright: © STR/AFP/Getty Images
Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai sukses menghabiskan wakil Malaysia di ganda campuran usai kalahkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying di Thailand Open.

INDOSPORT.COM - Unggulan 1 Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai sukses menghabiskan wakil Malaysia di ganda campuran usai mengalahkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying di perempat final Yonex Thailand Open 2021.

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Thailand, pasangan Thailand Dechapol/Sapsiree sukses mengalahkan unggulan 5 asal Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying pada pertandingan yang berlangsung Jumat (15/01/21) hari ini.

Bertanding selama 44 menit seperti dilansir dari Twitter akun @BWFScore, kedua pasangan sejatinya sama-sama menampilkan permainan ngotot. Bahkan aksi kejar-kejaran angka pun kerap kali diperagakan wakil Thailand maupun wakil Malaysia.

Tetapi duet Dechapol/Sapsiree yang lebih siap dari Chan/Goh, akhirnya berhasil merebut game pertama babak perempat final Thailand Open 2021 dengan keunggulan 21-18. Pertandingan di game kedua pun sejatinya tidak terlalu berbeda.

Skenario kedua pasangan masih tetap sama, dimana mereka menampilkan aksi kejar-kejaran angka. Namun lagi-lagi, mentalitas yang sangat baik dari pasangan tuan rumah akhirnya mengantarkan Dechapol/Sapsiree meraih kemenangan dengan skor 21-17 atas wakil Malaysia Chan/Goh di game kedua.

“Di pertandingan pertama kami bermain sangat baik dan mengontrol permainan dengan gaya permainan kami. Di awal gim kedua, saya merasa seperti membuat banyak kesalahan dan setelah itu saya mencoba untuk kembali berkonsentrasi dan memainkannya kembali kepada lawan saya. Kami senang bisa mencapai semifinal dan turnamen pertama tahun ini. Kami akan mencoba yang terbaik besok," ujar Sapsiree pada press rilis yang diterima INDOSPORT.

Berkat hasil ini, pasangan Dechapol/Sapsiree berhasil melaju ke semifinal Thailand Open 2021 dan akan berhadapan dengan pemenang antara Seo Seung-jau/Chae Yu-jung atau Chang Tak-ching/Ng Wing Yung pada pertandingan yang akan digelar Sabtu (16/01/21) besok hari.

Sementara itu, kekalahan pasangan Chan/Goh atas wakil tuan rumah di perempat final Thailand Open 2021 membuat Malaysia kini sudah tak lagi memiliki wakil di ganda campuran, karena peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 itu satu-satunya yang tersisa.

Sebab, dua pasangan ganda campuran Malaysia lainnya seperti Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemei dan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing sudah tersingkir lebih dulu di babak kedua Thailand Open 2021 dengan masing-masing lawannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%