Hasil Thailand Open: Langkah Jonatan Christie Terhenti di Perempat Final

Jumat, 15 Januari 2021 19:34 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis Indonesia, Jonatan Christie. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis Indonesia, Jonatan Christie.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie gagal mengalahkan wakil Denmark, Viktor Axelsen di babak perempat final Thailand Open 2021.

Bertanding di Impact Arena, Viktor Axelsen menang dengan skor 21-14, 21-5 dalam waktu 40 menit, Jumat (15/01/21). Viktor Axelsen tampil dominan di awal gim pertama, keunggulan 6-4 di raihnya.

Jonatan Christie mencoba mengejar ketertinggalan skor, namun upanya belum membuahkan hasil manis lantaran Axelsen berhasil mencapai interval 11-9.

Usai interval, wakil Denmark itu berhasil mempertahankan keunggulannya hingga 15-10. Dominansi Viktor Axelsen membuat Jonatan Christie keteteran. Axelsen akhirnya menutup gim pertama dengan skor 21-14.

Di awal gim kedua, Axelsen meraih lima skor beruntun atas Jojo. Pebulutangkis tunggal putra Denmark itu akhirnya bisa mencapai interval 11-2 tanpa kesulitan yang berarti.

Selepas jeda, Jonatan Christie harus kehilangan empat poin beruntun. Skor sementara 15-5, keunggulan untuk Viktor Axelsen.

Axelsen akhirnya memenangkan gim kedua dengan skor telak 21-5. Kemenangan itu membuat Viktor Axelsen berhak melenggang ke babak semifinal Thailand Open 2021.

Wakil Denmark itu selanjutnya akan berhadapan dengan pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.