Tembus Semifinal, Praveen/Melati Ungkap Kunci Kemenangan Lawan Denmark

Jumat, 15 Januari 2021 18:12 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis Ganda Campuran Indonesia, Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis Ganda Campuran Indonesia, Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti.

INDOSPORT.COM – Ganda campuran andalan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses mengalahkan perwakilan Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje pada babak perempatfinal YONEX Thailand, Jumat (15/01/21) di Impact Arena, Bangkok. Atas kemenangan tersebut, Praveen/Melati dengan bebas melaju ke babak semifinal.

Sempat tertinggal oleh lawan pada permulaan gim pertama, pasangan yang dijuluki ‘pasangan madu’ oleh para badminton lovers ini mampu mengembalikan keadaan di tengah permainan hingga dapat menutup permainan dengan kemenangan dua set secara langsung, 21-19 dan 22-20.

Kepada bwfbadminton.com, Melati mengungkapkan bahwa tenang dan fokus menjadi dua kunci yang membuatnya raih kemenangan pada pertandingan kali ini.

“Kami sangat senang bisa masuk semifinal! Sepanjang permainan, kami tetap tenang dan terus berjuang untuk kemenangan hari ini,” ujar Melati pada Jumat, (15/01/21).

“Poin kami dapatkan dari serangan-serangan kecil dan fokus terhadap si lawan yang wanita (Alexandra Boje). Di permainan tadi, ada saat kami memimpin, ada juga saat kami kehilangan poin terus. Dari sana, kami mencoba tenang dan fokus untuk mengumpulkan poin,” ungkap pemain kelahiran 26 Oktober 1994 ini.

Hal tersebut juga disetujui oleh sang pasangan, Praveen. Praveen mengaku bahwa Ia sangat bahagia bisa memenangkan pertandingan kali ini. Bukan tanpa alasan, menurutnya lawan kali ini sangat susah untuk dikalahkan.

“Dari awal, kami tahu bahwa pasangan Denmark ini mempunyai kualitas yang hebat. Jadi kami sudah siap-siap. Pas pertandingan, kami ngeliatin skor terus dan hasilnya selalu dekat banget. Untung kami sudah siap melawan mereka,” timpal Praveen.

"Dan untuk mewujudkan kemenangan hari ini, kami menjaga komunikasi dan fokus di lapangan,"  pungkasnya.

Pada babak empat besar Thailand Open 2021, Praveen/Melati akan menghadapi perwakilan asal Prancis, yakni Thom Gicquel/Delphine Delrue.