Hasil Thailand Open 2021 - Anthony Sinisuka Ginting Maju ke Semifinal

Jumat, 15 Januari 2021 16:48 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengalahkan wakil Denmark, Rasmus Gemke di babak perempat final Thailand Open 2021.

Bertanding di Impact Arena, Anthony Sinisuka Ginting menang dalam rubber game dengan skor 14-21, 21-19, 21-5, dalam waktu 66 menit, Jumat (15/01/21).

Pertandingan ketat sudah terjadi di awal gim pertama. Kejar-mengejar skor terjadi hingga skor 5-4, keunggulan untuk Denmark.

Tidak ingin terus tertinggal Anthony Ginting mencoba mengejar ketertinggalannya, interval 10-11 akhirnya bisa dicapainya.

Usai interval, Anthony Ginting masih berhasil mempertahankan performanya dengan penuh perjuangan. Skor tipis 14-15 tercipta, keunggulan untuk Ginting.

Setelah itu Rasmus Gemke tak mampu menggandakan skor, Ginting terus melaju hingga menutup gim pertama dengan skor 14-21.

Di gim kedua, skor imbang kembali terjadi. Keduanya tak mau kalah hingga tercatat kedudukan skor 5-5 dan 6-6. Setelah berduel ketat, Rasmus Gemke berhasil mencapai interval 11-6.

Keunggulan Gemke terus bertahan hingga mencapai skor 16-9. Bayang rubber game pun sudah menanti Anthony Sinisuka Ginting.

Benar saja, kedudukan 21-19 akhirnya dicapai wakil Denmark. Rasmus Gemke berhasil memenangkan gim kedua. Di gim penentuan, semangat Anthony Sinisuka Ginting membara. Ia tampil mendominasi hingga kedudukan 4-7.

Hal itu membuat Anthony Ginting mulai bisa bermain dengan tenang, interval 5-11 berhasil dicapainya. Menjelang akhir pertandingan, Rasmus Gemke mulai terlihat tak berdaya.

Jarak skor terbentang 5-16, keunggulan untuk Anthony Sinisuka Ginting. Anthony Ginting akhirnya bisa bernafas lega setelah menutup gim ketiga dengan kemenangan 21-5. Kemenangan itu membuat Ginting berhak melenggang ke babak Semifinal Thailand Open 2021.