Leo/Daniel Cetak Sejarah di Thailand Open 2021, Media China Takjub

Sabtu, 16 Januari 2021 09:51 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
Pebulutangkis Ganda Putra Indonesia, Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin. Copyright: © twitter@bwfmedia
Pebulutangkis Ganda Putra Indonesia, Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin.

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin membuat salah satu media China takjub usai mencetak sejarah di Yonex Thailand Open 2021.

Leo/Daniel belum berhenti menunjukkan kekuatan magisnya, usai mampu mengalahkan rekan senegaranya sendiri, Fajar Alfian/M. Rian Ardianto, pasangan yang kini dijuluki The Babies itu kembali memberikan kejutan.

Leo/Daniel mampu menumbangkan wakil Inggris sekaligus peraih medali perunggu Olimpiade yakni Marcus Ellis/Chris Langridge di babak perempatfinal Thailand Open 2021 dengan skor 12-21, 21-14 dan 21-15.

Tampil penuh kejutan dan menjanjikan, Leo/Daniel mampu membuat salah satu media asal China, Aiyuke merasa takjub. Pasalnya, The Babies dianggap mampu mencetak sejarah yang sulit diraih oleh pebulutangkis muda manapun.

Hadir sebagai pasangan pengganti Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, namun Leo/Daniel nyatanya bisa menembus babak semifinal di ajang Super1000.

Selain itu, media China tersebut juga menyoroti pencapaian lain yang dimiliki oleh Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, yakni memenangkan Bangladesh Badminton International Challenge dan Turkish Badminton International Championship pada 2018.

Kemudian meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019, yang menjadi momen pertama kalinya Indonesia memenangkan ajang junior bergengsi tersebut selama 27 tahun sejak musim 1992.

Kini Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin masih akan terus berjuang untuk menunjukkan taji dan kekuatan magisnya untuk membuktikan diri bahwa mereka memanglah calon bintang ganda putra di masa depan.

Nantinya, The Babies bakal berhadapan dengan pasangan ganda putra senior asal Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong di babak semifinal Thailand Open 2021 hari ini, Sabtu (16/01/21).

IDS Emoticon Suka
Suka
8%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
12%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
4%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
44%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
32%