Pemain Berdarah Indonesia Jadi Runner Up Thailand Open, Media Hong Kong Bangga

Senin, 18 Januari 2021 12:30 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© bwfbadminton.com
Ng Ka Long Angus, pebulu tangkis Hong Kong keturunan Indonesia Copyright: © bwfbadminton.com
Ng Ka Long Angus, pebulu tangkis Hong Kong keturunan Indonesia

INDOSPORT.COM – Keberhasilan pebulutangkis berdarah Indonesia, Ng Ka Long Angus menjadi runner up di Yonex Thailand Open 2021 mampu membuat media Hong Kong merasa bangga.

Ng Ka Long Angus yang tiba dengan status unggulan ketujuh mampu tampil impresif, dengan mengalahkan sederet lawan hebatnya, termasuk Chou Tien Chen (Chinese Taipei) yang merupakan unggulan kedua saat di babak semifinal di Yonex Thailand Open 2021.

Mengalahkan Chou Tien Chen di babak semifinal lewat rubber games dengan skor 17-21, 21-18 dan 21-15 membuat Ng Ka Long Angus pun melaju ke babak final melawan Viktor Axelsen yang juga berstatus unggulan keempat.

Namun sayangnya pebulutangkis yang memiliki darah Indonesia dari sang nenek itu tak mampu menghentikan kekuatan Viktor Axelsen yang memang tengah on fire di laga yang berlangsung dua gim dengan skor 14-21 dan 14-21, Minggu (17/01/21).

Meski gagal meraih gelar juara dan hanya menjadi runner up di Yonex Thailand Open 2021, namun penampilan Ng Ka Long Angus tetap membuat salah satu media ternama asal Hong Kong, news.rthk.hk, merasa bangga.

Media Hong Kong tersebut menyatakan bahwa wakilnya yang mampu tampil mengesankan di Yonex Thailand Open 2021 sudah merupakan pencapaian yang luar biasa, serta menjadi langkah besar untuk lolos ke BWF World Tour Finals.

Apalagi menjadi runner up setelah 10 bulan absen dalam laga kompetitif, terakhir tampil di All England pada Maret 2020 merupakan perjuangan yang memang perlu diapresiasi.

Sekadar informasi, Ng Ka Long Angus sendiri diketahui memiliki darah Indonesia dari sang nenek. Sang ibu juga dilaporkan lahir di Surabaya, Jawa Timur.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
33%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%