Hasil Pertandingan Toyota Thailand Open 2021: Fajar/Rian Dikalahan Pasangan Peringkat 33 Dunia

Rabu, 20 Januari 2021 11:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Pertandingan antara Fajar Alfian/M Rian Ardianto (Indonesia) vs Leo Rolly Carnando/Daniel Martin (Indonesia) di Thailand Open 2021. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pertandingan antara Fajar Alfian/M Rian Ardianto (Indonesia) vs Leo Rolly Carnando/Daniel Martin (Indonesia) di Thailand Open 2021.

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil pertandingan babak pertama Toyota Thailand Open 2021 antara ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Ben Lane/Sean Vendy, Rabu (20/01/21).

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus mengakhiri perjalanan mereka di Toyota Thailand Open 2021 lebih awal. Mereka dikalahkan wakil  Inggris, Ben Lane/Sean Vendy  secara  straight game 18-21, 19-21 dalam waktu 43 menit.

Fajar/Rian mengawali babak pertama melawan Lane/Vendy dengan cukup sulit. Kejar-kejaran skor terjadi, membuat kedua pasangan saling membalas untuk menyamakan kedudukan.

Kejar-kejaran skor masih terjadi hingga poin 9-9. Sayangnya, Fajar/Rian gagal merebut permainan dengan tertinggal 10-11 di interval pertama.

Melanjutkan permainan, Fajar/Rian sempat bisa menyalip Lane/Vendy. Namun pasangan Inggris itu tak terbendung hingga mencapai match poin 20-17.

Fajar/Rian masih mencoba untuk membalik keadaan.  Namun, Lane/Vendy tak mudah dilawan seblum kemudian menyudahi set pertama dengan kemenangan 21-18. 

Persaingan sengit antara Fajar/Rian dan  Lane/Vendy masih berlanjut di set kedua. Fajar/Rian berusaha bertahan agar tidak mudah kecolongan, di samping mereka juga mencoba menempus pertahanan lawan.

Pada poin 9-9, pertahanan Fajar/Rian akhirnya jebol dan mereka harus kecolongan dua poin hingga tertinggal 9-11 di  interval kedua.

Sempat mengejar satu angka, Fajar/Rian kembali kecolongan dua poin lainnya.  Tampaknya, niat mereka untuk membalas kekalahan di set pertama susah terwujud.

Beberapa kali, Fajar/Rian juga melakukan kesalahan yang membuat mereka kehilangan peluang menambah angka. Sementara Lane/Vendy masih nyaman dengan pola serangan mereka.

Skor kini masih berpihak pada Lane/Vendy, 16-12. Fajar/Rian mencoba menambah tiga angka beruntun, walau akhirnya kembali dipatahkan oleh Lane/Vendy.

Kedudukan kini imbang 17-17, dan Lane/Vendy kembali unggul dari wakil Indonesia. Lane/Vendy mencapai match poin 20-18, namun Fajar/Rian mencoba  mengejar.

Sayangnya, Fajar/Rian harus puas merampungkan pertandingan setelah set kedua dimenangkan oleh Lane/Vendy dengan skor 21-19.

Kekalahan ini  secara otomatis membuat Fajar/Rian tersingkir, dan mengantarkan Lane/Vendy ke babak 16 besar Toyota Thailand Open 2021 pada Kamis (21/01/21) besok.

Di babak kedua nanti, pasangan berperingkat 33 dunia  itu akan menghadapi tantangan dari pemenang antara Oliver Leydon-Davis/Abhinav Manota vs M.R. Arjun vs Dhruv Kapila.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%