Usai Disikat Leo/Daniel, Pasangan Denmark Curhat: Kami Dihujat Habis-habisan

Rabu, 20 Januari 2021 12:56 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Perjuangan pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di Toyota Thailand Open 2021 terhenti usai ditekuk wakil Indonesia, Leo/Daniel. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Perjuangan pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di Toyota Thailand Open 2021 terhenti usai ditekuk wakil Indonesia, Leo/Daniel.

INDOSPORT.COM - Perjuangan pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di Toyota Thailand Open 2021 terhenti usai ditekuk wakil Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Selasa (19/01/21). 

Pertandingan antara Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen kontra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang digelar di Impact Arena, Bangkok berlangsung seru dan mendebarkan sejak menit-menit awal. 

Pada pertandingan yang berlangsung selama 62 menit pasangan Leo/Daniel berhasil menang dalam pertandingan rubber game dengan skor akhir 17-21, 21-15, 21-19 atas pasangan Denmark Astrup/Rasmussen.

Kemenangan di babak pertama Thailand Open 2021 sukses mengantarkan Leo/Daniel revans atas wakil Denmark atas kekalahan di Spain Masters 2019 lalu atas Astrup/Rasmussen.

Mendapat nasib kurang beruntung di Toyota Thailand Open 2021, Kim Astrup mencurahkan perasaannya dalam sebuah postingan di Instagram, Rabu (20/01/21). 

Dirinya mengakui, laga kontra Leo/Daniel memang cukup sulit dan berlangsung ketat dalam tensi tinggi. The Babies mampu membuat Astrup/Anders kelabakan, sehingga mau tak mau harus menerima kekalahan pahit itu. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kim Astrup (@kimastrup)

"Kekalahan pertama di babak 1 Thailand Open cukup membuat saya sedih. Ya, kami harus mengakui keunggulan bakat muda, Leo/Daniel. Pertandingan berlangsung dengan ketat dan reli bagus," tulis Kim Astrup.

"Mereka mempersulit kami dalam mencetak poin. Sekali lagi, saya sedih tidak bisa lolos, tetapi kami sudah memberikan penampilan terbaik," imbuhnya. 

Ganda putra peringkat 12 dunia itu juga menerima kritik pedas menyusul kekalahan mereka dari Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di babak pertama Toyota Thailand Open. Namun, ia enggan ambil pusing karena kegagalan ini bisa menjadi tonggak kebangkitan di ajang selanjutnya.

"Komentar, kritik negatif menghampiri kami usai kekalahan ini. Tak masalah, kami justru akan menjadikan hal itu sebagai api pembakar semangat," pungkasnya. 

Menanggapi unggahan Kim Astrup, netizen pun memberikan semangat. 

"Comeback stronger kim and keep fighting," tulis pemilik akun @blessedstore.olv

"Come back stronger Astrup & SeksiBukanKepalang!," tulis pemilik akun @retnoutarid

"Great match," tulis pemilik akun @christian.doddy

"Tetap semangat," tulis pemilik akun @iskandar_rahman02