Hasil Pertandingan Toyota Thailand Open 2021: Main Cepat, Hafiz/Gloria Habisi Wakil Kanada

Kamis, 21 Januari 2021 12:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle Widjaja Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle Widjaja

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil pertandingan babak 16 besar Toyota Thailand Open 2021 antara ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja vs Joshua Hurlburt-yu/Josephine Wu, Kamis (21/01/21).

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja sukses melaju ke babak perempat final Toyota Thailand Open 2021, usai menaklukkan wakil Kanada, Joshua Hurlburt-yu/Josephine Wu dengan skor 21-17, 21-8 dalam waktu 30 menit.

Mengawali set pertama, Hafiz/Gloria dan Joshua/Josephine sama-sama adu kekuatan. Kedua pasangan sempat imbang 5-5,namun Hafiz/Gloria berusaha menjauhkan diri dari lawannya.

Tanpa menyia-nyiakan kesempatan untuk tampil dominan, Hafiz/Gloria akhirnya bisa mencapai interval pertama dengan keunggulan 11-7.

Hafiz/Gloria semakin tak terbendung setelah melanjutkan laga. Skor mereka mulai menjauh dari Joshua/Josephine menjadi 16-11. Mencapai match poin 20-17, Hafiz/Gloria akhirnya bisa memenangi set pertama 21-17 berkat kesalahan lawannya.

Melanjutkan set kedua, Hafiz/Gloria memberi tekanan pada lawannya dari Kanada. Alhasil, mereka mampu meraih skor telak hingga 9-3, sebelum Joshua/Josephine perlahan mulai bisa bangkit.

Mencapai interval kedua, Hafiz/Gloria kembali unggul11-6. Setelah turun minum, semangat Hafiz/Gloria untuk memenangi pertahanan kian tak terbendung.

Joshua/Josephine bahkan tak diberi kesempatan untuk menambah angka, dengan kedudukan masih unggul untuk Hafiz/Gloria 18-6.

Mencapai match poin 20-7, Hafiz/Gloria mencoba bertahan menerima serangan dari lawannya. Namun, hanya dengan beberapa pukulan, mereka merebut set kedua dengan kemenangan 21-8.

Hasil ini  mengantarkan Hafiz/Gloria melaju ke babak perempat final turnamen Toyota Thailand Open 2021. Nantinya, mereka akan bertemu dengan pemenang antara Gicquel/Delrue vs Hoo Pang Ron/Cheah Yee See, besok Jumat (22/01/21).