Termasuk Hafiz/Gloria, BWF Beberkan Fakta Unik dari Ganda Campuran di Thailand Open

Kamis, 7 Januari 2021 16:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© getty images
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle menjuarai Thailand Open 2018. Copyright: © getty images
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle menjuarai Thailand Open 2018.

INDOSPORT.COM – Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) baru-baru ini menyoroti fakta unik ganda campuran, termasuk Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di ajang Thailand Open.

Tiga turnamen Asian Leg World Tour akan mulai berlangsung di Bangkok pada pekan depan. Diawali dengan YONEX Thailand Open (12-17 Januari), kemudian TOYOTA Thailand Open (19-24 Januari dan diakhiri dengan BWF World  Tour Finals pada 27 - 31 Januari 2021.

Menyambut gelaran turnamen bulutangkis pembuka musim 2021, BWF sebelumnya telah merilis 10 unggulan teratas dari masing-masing sektor yang akan berkompetisi di ajang ini.

Khususnya pada dua turnamen Thailand Open, BWF merinci pasangan mana yang memenangkan gelar terbanyak di sektor ganda campuran dalam lima tahun terakhir.

Menurut data dari BWF, pasangan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, yang berperingkat tujuh dunia, menjadi unggulan keempat di turnamen ini.

Meski tidak jadi unggulan pertama, namun pasangan asal Malaysia ini wajib diwaspadai karena rekam jejaknya dalam menjuarai turnamen Thailand Open sebanyak dua kal.

Sementara itu, ganda campiran wakil dari Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, masing-masing juga menjadi unggulan ke-2 dan ke-6.

Meski begitu, di antara kedua pasangan itu tampaknya baru Hafiz/Gloria yang berpeluang untuk menang di ajang tahun ini. Sebab, Hafiz/Gloria pernah menjuarai Thailand Open edisi 2018.

Hafiz/Faizal bergabung dengan dua pasangan lainnya, Tan Kian Meng / Lai Pei Jing (Malaysia) dan Marcus Ellis / Lauren Smith (Inggris), yang merupakan pasangan unggulan yang pernah menjuarai Thailand Open sebelumnya.

Nah, menarik untuk dilihat apakah nantinya Hafiz/Gloria juga akan menjadi penantang kuat di dalam memperebutkan juara Thailand Open tahun ini mengingat rekan senegaranya, Praveen/Melati juga dalam tren bagus di musim 2019 dan awal 2020.

Praveen/Jordan saat ini memang layak diperhitungkan. Sebelum berbagai turnamen bulutangkis dunia dihentikan karena pandemi Covid-19, mereka berhasil menjuarai turnamen bergengsi All England 2020. Saat itu, Praveen/Melati tampil solid hingga merengkuh gelar juara. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%