Hasil Pertandingan Thailand Open 2021: Tanpa Ampun, Greysia/Apriyani Babat Wakil Denmark

Jumat, 22 Januari 2021 14:40 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Badminton Photo
Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil melaju ke semifinal Toyota Thailand Open 2021 usai mengalahkan Alexandra Boje/Mette Poulsen dalam pertandingan yang berlangsung di Impact Arena. Copyright: © Badminton Photo
Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil melaju ke semifinal Toyota Thailand Open 2021 usai mengalahkan Alexandra Boje/Mette Poulsen dalam pertandingan yang berlangsung di Impact Arena.

INDOSPORT.COM - Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil melaju ke semifinal Toyota Thailand Open 2021 usai mengalahkan Alexandra Boje/Mette Poulsen dalam pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (22/01/21).

Pasangan Greysia/Apriyani langsung mengambil inisiatif  menyerang sejak menit awal pertandingan dan langsung unggul 3-0 atas wakil Denmark Alexandra/Mette.

Walaupun sudha berusaha mengejar dan mengusahakan skor berjalan ketat hingga sama kuat 5-5, tetapi pengalaman yang dimiliki oleh Greysia/Apriyani membuat mereka lebih unggul dan akhirnya menutup interval game pertama dengan skor 11-6 atas pasangan Denmark.

Selepas interval, wakil Indonesia tidak memberikan ruang sedikit untuk pasangan Denmark mengembangkan permainan dan terus tampil menekan.

Taktik itu pun akhirnya membuat pasangan Greysia/Apriyani berhasil mengunci kemenangan di gim pertama perempat final Thailand Open 2021 dengan skor 2119 atas Alexandra/Mette.

Di game kedua, ganda putri no. 1 Indonesia tetap mampu menjaga konsistensi permainan mereka. Meskipun sempat ketat di skor 1-1, tetapi perbedaan katas yang sangat kental dengan wakil Denmark menjadi keuntungan tersendiri bagi Greysia/Apriyani untuk terus melesat jauh.

Alhasil, pasangan Indonesia unggul dengan skor 11-4 atas Alexandra/Mette di interval gim kedua. Usai interval, pasangan Denmark mencoba mengambil alih inisiatif penyerangan dan mereka berhasil bangkit secara perlahan untuk mengejar ketertinggalan.

Sempat melakukan beberapa kali kesalahan yang menguntungkan pasangan Alexandra/Mette, duet Greysia/Apriyani berhasil bangkit untuk terus menjaga keunggulan atas wakil Denmark di gim kedua perempat final Thailand Open 2021.

Memiliki kesempatan untuk match point, pasangan Greysia/Apriyani dituntut untuk bermain lebih sabar oleh wakil Denmark. Kesabaran itu pun membuahkan hasil dimana wakil Indonesia akhirnya mengunci kemenangan dengan skor  21-17 atas pasangan Alexandra/Mette.

Di semifinal Thailand Open 2021, pasangan Greysia/Apriyani sudah ditunggu oleh wakil Korea Selatan, Lee So-hee/Shing Seung-chan, dan itu akan menjadi re-macth mereka setelah sebelumnya juga terjadi di semifinal Yonex Thailand Open 2021.