Lee Yang/Wang Chi-Lin Kelelahan, Jalan Terbuka bagi Ahsan/Hendra di Semifinal Thailand Open

Jumat, 22 Januari 2021 19:39 WIB
Editor: Pipit Puspita Rini
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses melaju ke babak semifinal Indonesia Masters 2020 usai menumbangkan wakil Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin, Jakarta, (17/01/20). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses melaju ke babak semifinal Indonesia Masters 2020 usai menumbangkan wakil Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin, Jakarta, (17/01/20).

INDOSPORT.COM - Pekan lalu, Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan) keluar sebagai juara Yonex Thailand Open. Besok, Sabtu (23/1/2021), mereka akan menjadi lawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Lee/Wang dan Ahsan/Hendra akan bertemu pada babak semifinal Toyota Thailand Open. Laga ini akan menjadi pertemuan ke-9 mereka. Rekor kemenangan mereka saat ini adalah 6-2 untuk keunggulan Ahsan/Hendra.

Menilik data skor tiga pertandingan yang sudah dijalani kedua pasangan ini di Toyota Thaland Open, hasilnya sama-sama memuaskan. Mereka selalu menang dua gim langsung.

Terakhir, pada babak perempat final yang digelar hari ini, Jumat (22/1/2021), Ahsan/Hendra hanya putuh 29 menit untuk meraih kemenangan 21-14, 21-13 atas wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy.

Sementara itu, Lee/Wang menundukkan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman) dengan 21-14, 21-12 dalam 32 menit. Namun, ternyata kemenangan tersebut tidak mereka dapatkan dengan mudah.

"Tadi bukan kemenangan yang mudah. Kami sedikit kelelahan karena bertanding (nyaris) setiap hari," kata Lee Yang setelah pertandingan perempat final, dalam rilis yang dikeluarkan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

"Saya berkata ke Chi-Li, 'Ayo, satu lagi, satu lagi, keep fighting!' Kami ingin menang di setiap pertandingan, jadi komunikasi di lapangan sangat membantu kami untuk terus maju," ujar Lee Yang lagi.

Setelah lima kali bertanding pada pekan lalu di turnamen Yonex Thailand Open, mereka punya waktu istirahat dua hari sebelum memulai perjuangan di Toyota Thailand Open.

"Pekan ini rasanya sangat berat karena kami banyak sekali bertanding. Level energi kami sedikit rendah. 'Keep fighting' adalah yang saling kami ucapkan. Kami tahu kami bisa melakukannya," ujar Wang Chi-Lin.

© Shi Tang/Getty Images
Pertandingan antara Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia) di Thailand Open 2021. Copyright: Shi Tang/Getty ImagesPertandingan antara Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia) di Thailand Open 2021.

Kelelahan merupakan masalah yang kini dihadapi pasangan Taiwan. Mampukah Ahsan/Hendra memanfaatkan hal tersebut untuk meraih kemenangan dan melangkah ke partai final?

Jawabannya, tetap tidak akan mudah. Ahsan masih dibayangi cedera betis. Namun, pasangan Indonesia punya keunggulan pengalaman yang bisa dijadikan senjata.

"Saya senang (sekarang bisa menang) karena minggu lalu (di Yonex Thailand Open) kami kalah di perempat final. Betis saya sedikit sakit, tetapi sudah lebih baik dibandingkan kemarin. Saya akan berjuang demi memenangi laga besok," kata Ahsan setelah partai perempat final.

Ahsan/Hendra merupakan satu-satunya wakil ganda putra Indonesia yang berhasil menembus babak semifinal Toyota Thailand Open. Indonesia punya wakil lain di babak ini, yaitu pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
3%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
11%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
31%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
3%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
8%
IDS Emoticon Marah
Marah
44%