Termasuk Rontokkan Leo/Daniel, Wakil Malaysia di Toyota Thailand Open Bikin Kagum BWF

Jumat, 22 Januari 2021 11:13 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis asal Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis asal Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik.

INDOSPORT.COM – Perjuangan para wakil Malaysia di ajang Toyota Thailand Open 2021 mampu membuat Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) merasa kagum.

Para wakil Malaysia mampu memberikan kejutan dengan mengirimkan sembilan wakilnya ke babak perempat final kala para atlet dari negara lain termasuk Indonesia, banyak yang tumbang di babak pertama dan kedua Toyota Thailand Open 2021.

Termasuk para senior di sektor ganda putra yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang menjadi unggulan kedelapan berhasil merontokkan pendatang baru asal Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dalam laga yang berlangsung rubber games ini.

Bahkan unggulan ganda putra Malaysia tersebut mampu comeback setelah sempat hanya mencetak enam poin di gim kedua atas The Babies, yakni skor berakhir 21-12, 6-21 dan 21-12.

Padahal Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin merupakan pasangan ganda putra yang menjadi kuda hitam di Yonex Thailand Open 2021 pekan lalu, karena berhasil mencapai babak semifinal di debutnya di Super 1000 sebelum akhirnya tumbang oleh wakil Malaysia lainnya yakni Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Selain itu, melalui laman resminya, BWF juga menyoroti kejutan yang diberikan oleh pasangan ganda campuran nomor 34 dunia yakni Hongg Pang Ron/Cheah Yee See, yang menang dalam dua game langsung atas wakil Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue yang sebelumnya juga mengalahkan Praveen Jordan/Melati Daeva.

Begitu juga dengan unggulan kelima ganda campuran Chan Peng Soon/Goh Liu Ying yang juga mencapai babak perempatfinal. Disusul oleh ganda putri Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dan Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean yang akan saling berhadapan di babak perempat final.

Wakil Malaysia lainnya ialah Viian Hoo/Yap Wen (ganda putri), Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, Goh V Shem/Tan Wee Kiong (ganda putra) dan Liew Daren (tunggal putra) yang juga berhasil menginjakkan kaki di babak perempat final.

Sementara tim Indonesia sendiri hanya menyisakan dua wakilnya yakni Hafiz Faizal/Gloria Emmanuelle Widjaja, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
75%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%