Wakilnya ke 16 Besar Thailand Open, Media Malaysia Wanti-wanti Ancaman Leo/Daniel

Kamis, 21 Januari 2021 11:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Copyright: © Twitter@bwfmedia
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

INDOSPORT.COM – Media Malaysia memberi peringatan kepada ganda putra Aaron Chia/Soh Wooi Yik, untuk berhati-hati dengan ancaman pasangan Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, jelang pertemuan di babak 16 besar Toyota Thailand Open 2021.

Seperti diketahui, Leo/Daniel tengah menjadi pasangan rising star sejak penampilan apiknya di Yonex Thailand Open 2021 pekan lalu. Saat itu, juara dunia junior itu mampu mencapai semifinal sebelum dihentikan oleh Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Sementara di ajang Toyota Thailand Open kali ini, Leo/Daniel mencapai babak 16 besar, dimana mereka akan berhadapan dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang berperingkat 9 dunia pada hari Kamis (21/01/21).

Sebelumnya, Aaron/Soh sendiri memang sudah menyadari bahwa ini akan menjadi pertarungan yang sulit melawan Leo/Daniel yang tidak kenal rasa takut di lapangan.

“Kami mempersiapkan diri untuk pertandingan yang sulit, kami tidak boleh lengah dan harus fokus pada setiap poin terutama saat kami menghadapi pasangan yang sedang naik daun seperti mereka,” kata Aaron dilansir dari The Star. 

“Kami belum pernah bermain melawan mereka, jadi ini lebih rumit. Menonton mereka mengingatkan saya pada cara kita beberapa tahun yang lalu. Kemudian, kami tidak takut pada siapa pun,” lanjutnya.

Pertemuan Leo/Daniel yang menempati urutan 70 dunia melawan Aaron/Soh nanti rupanya membuat media Malaysia, The Star, begitu waspada. Media tersebut mengingatkan wakilnya, bahwa Leo/Daniel sudah membuktikan kelasnya dengan menaklukkan sejumlah pasangan unggulan.

Dalam perjalanannya ke empat besar di turnamen pekan lalu, Leo/Daniel mengalahkan pasangan peringkat 6 dunia dan rekan senegaranya,  Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto serta peraih medali perunggu Olimpiade Rio Marcus Ellis-Chris Langridge dari Inggris..

Pencapaian pasangan berusia 19 dunia itu sungguh di luar dugaan. Pasalnya, mereka sedianya berstatus sebagai pemain cadangan sebelum berhasil debut di Thailand Open karena sejumlah penarikan peserta dari negara lain di detik-detik akhir.

Media The Star tak lupa menekankan  hahwa saat ini Leo/Daniel pun dielu-elukan meraih juara untuk debutnya di Super Serie 1000, menyusul dua seniornya, pasangan nomor 1 dunia, Kevin/Marcus, dan nomor 2 Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Menarik untuk dilihat, apakah nantinya  Aaron/Soh benar-benar mampu mengantisipasi kejutan dari Leo/Daniel di babak 16 besar nanti. Apabila Aaron/Soh bisa menghentikan laju The Babbies, mereka bakal berjumpa dengan Goh V Shem/Tan Week Kiong di  babak perempat final.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%