Daftar Perwakilan Negara di BWF World Tour Finals 2020: Malaysia Ungguli Indonesia?

Senin, 25 Januari 2021 13:44 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© INDOSPORT
Melihat daftar perwakilan dari tiap negara di kompetisi BWF World Tour Finals 2020, tim bulutangkis Malaysia ungguli Indonesia? Copyright: © INDOSPORT
Melihat daftar perwakilan dari tiap negara di kompetisi BWF World Tour Finals 2020, tim bulutangkis Malaysia ungguli Indonesia?

INDOSPORT.COM - Melihat daftar perwakilan dari tiap negara di kompetisi BWF World Tour Finals 2020, tim bulutangkis Malaysia ungguli Indonesia?

Kompetisi BWF World Tour Finals 2020 akan digelar pada 27 - 31 Januari 2021 di Impact Arena, Bangkok, Thailand. Menjelang bergulirnya pagelaran tersebut, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) pun sudah resmi merilis nama-nama atlet bulutangkis yang berpartisipasi di sana.

Dari nama-nama pebulutangkis yang dirilis oleh BWF, ada 14 negara yang mengirimkan pebulutangkis-pebulutangkis terbaiknya untuk berlaga di World Tour Finals 2020, dimulai dari Malaysia, Indonesia, Korea Selatan, Chinese Taipei, Inggris, Thailand, Denmark, Jerman, India, Rusia, Kanada, Prancis, Hong Kong dan Spanyol.

Dilansir dari Twitter akun @BadmintonTalk, dari 14 negara tersebut, adapun negara yang paling banyak mengirimkan wakilnya adalah Malaysia dengan 6 wakil di BWF World Tour Finals 2020. Sementara itu, Indonesia dan Korea Selatan menjadi negara kedua dengan wakil terbanyak yaitu 5 wakil.

Sedangakn Chinese Taipei, Inggris dan Thailand menempati tempat ketiga dengan mengirimkan 4 wakil. Kemudian Denmark, Jerman, India dan Rusia di tempat keempat dengan dua wakil di BWF World Tour Finals 2020.

Lalu yang terakhir, ada Kanada, Prancis, Hong Kong dan Spanyol yang masing-masing mengirimkan satu wakilnya untuk berlaga di BWF World Tour Finals 2020. Adapun undian pembagian grup akan dilakukan pada Selasa (26/01/21) waktu setempat oleh BWF.

Sekadar informasi, tim bulutangkis Indonesia mengalami penurunan jumlah wakil, dimana pada tahun 2019 setidaknya ada 7 wakil yang dikirim oleh Tanah Air, sementara di tahun 2020 ini hanya ada 5 wakil yang akan tampil di BWF World Tour Finals 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%