Kalahkan Ratchanok Intanon, Bintang Muda Thailand Makin Pede di WTF 2020

Kamis, 28 Januari 2021 09:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Bangkok Post.
Pebulutangkis tunggal putri Thailand, Pornpawee Chochuwong. Copyright: © Bangkok Post.
Pebulutangkis tunggal putri Thailand, Pornpawee Chochuwong.

INDOSPORT.COM – Bintang muda Thailand, Pornpawee Chochuwong, semakin percaya diri menatap BWF World Tour  Finals 2020 usai menaklukkan seniornya sekaligus idolanya, Ratchanok Intanon.

Chochuwong, yang berperingkat 13 dunia, berhasil mengalahkan Intanon secara rubber set 15-21 21-11 21-18 pada match pertama Grup B BWF World Tour Finals 2020, di Impact Arena, Bangkok, Rabu (27/01/20).

Kemenangan Chochuwong atas Intanon bisa dibilang menjadi satu-satunya kejutan besar di hari pertama penyisihan grup BWF World Tour Finals 2020, mengingat Intanon merupakan pemain dengan peringkat 5 dunia. 

Chochuwong mengaku bahwa kemenangan ini seperti sebuah momen yang langka karena akhirnya bisa keluar dari bayangan Intanon, yang sudah dia idolakan sejak masih remaja.

“Ini momen besar bagi saya,” kata Chochuwong dilansir dari situs resmi BWF.

“Saya telah mengaguminya sejak lama. Ini adalah pertama kalinya saya di WTF dan ini adalah pencapaian besar bagi saya. Saya sangat gembira.”

Pertandingan Chochuwong melawan Intanon memang berlangsung sangat intens. Awalnya, Chochuwong merasa grogi hingga tangan dan kakinya tak bisa digerakkan. 

Namun, dia mencoba memberi tekanan kepada Intanon agar bisa membuat setiap skor. Usahanya pun membuahkan hasil, karena memasuki set ketiga Intanon semakin terbawa oleh permainannya. 

Lebih lanjut, Chochuwong juga mengaku semakin percaya diri untuk menatap pertandingan berikutnya  di WTF, di mana ini menjadi penampilan pertamanya di ajang penutup musim Tur Dunia BWF.

“Kemenangan hari ini membuat saya percaya diri untuk pertandingan yang akan datang. Saya tidak bermain bagus di game pertama, tapi di game kedua saya memaksanya masuk ke dalam permainan saya dan terus menekannya,” lanjut Chochuwong.

Di sisi lain, kekalahan dari juniornya membuat Intanon harus berpikir keras menghadapi pertandingan berikutnya. Pada matchday dua WTF 2020 hari Kamis (28/01/21), dia harus menghadapi mantan juara dunia PV Sindhu dari India.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%