Disebut Sempat Kalah Karena Khawatir Kelahiran Istri, Ahsan Menjawab

Jumat, 29 Januari 2021 19:05 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

INDOSPORT.COM - Hari terakhir babak penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2020, ganda putra andalan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berhasil mengamankan satu tempat di semifinal.

Posisi ini diraih usai mengalahkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik melalui rubber game dengan skor akhir, 18-21, 21-17, 21-11 di komplek Impact Arena, Bangkok, pada Jumat (29/1/21).

Sebelum mendulang kemenangan pada hari ini, Ahsan/Hendra menelan kekalahan pahit dua game langsung pada hari kedua, Kamis (28/1/21). Mereka dibungkam pasangan Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae.

Lolosnya Ahsan/Hendra ke semifinal BWF World Tour Finals 2020 dibarengi dengan kabar bahagia berupa kelahiran anak ketiga Ahsan yang diberi nama Aisyah Nayyara Ahsan.

Mendengar kabar ini, banyak penggemar bulutangkis yang mengira dan berspekulasi bahwa kekalahan Ahsan kemarin disebabkan karena memikirkan istri dan anak.

Diketahui, inilah pertama kalinya Mohammad Ahsan tidak menemani sang istri menjalani persalinan. Lantas, benarkan begitu?.

"Kalau kepikiran sih tidak, saya sudah komunikasi dengan istri juga. Rencananya memang mau menunggu saya pulang terlebih dahulu, tapi ternyata hari kelahirannya maju," tutur Ahsan, Jumat (29/1/21).

"Untuk motivasi sih dari kemarin inginnya menang. Dari awal turnamen juga sudah semangat, tapi ternyata kalah juga. Pertandingan-pertandingan kemarin saat kalah itu memang performanya juga tidak terlalu bagus sedangkan lawannya bagus," tambahnya.

Lawan pada pertandingan semifinal, Sabtu (30/1/21), masih akan diundi setelah seluruh pertandingan babak penyisihan grup selesai. Tidak mau ambil pusing, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengaku sudah siap siapa pun lawannya.