Hasil BWF World Tour Finals 2020: Jatuh Bangun Lawan Wakil Malaysia, Greysia/Apriyani Gagal Tembus Semifinal

Jumat, 29 Januari 2021 14:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil pertandingan matchday kedua babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2020 antara Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean, Jumat (29/01/21).

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal memetik kemenangan ketiga di fase Grup A ajang BWF World Tour Finals usai dikalahkan pasangan Malaysia Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean lewat straight game 13-21, 17-21 dalam waktu 49 menit.

Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Pasangan Malaysia, Chow/Lee mampu merebut keunggulan di menit awal set pertama. Greysia/Apriyani beberapa kali melakukan pukulan tak cermat  yang berbuah rentetan angka untuk lawannya.

Kedudukan Greysia/Apriyani  pun tertinggal jauh dengan skor 4-9. Greysia/Apriyani meladeni dua kali reli panjang yang dilancarkan Chow/Lee namun berakhir dengan kecolongan hingga interval pertama 4-11.

Setelah istirahat minum, Greysia/Apriyani tak menyia-nyiakan kesempatan untuk meluncurkan serangan demi mengejar ketinggalan dari Chow/Lee. Sayangnya, serangan mereka masih mampu dipatahkan oleh Chow/Lee.

Kedua pasangan masih mencoba menyerang satu sama lain dengan melibatkan reli-reli panjang. Greysia/Apriyani bahkan juga sempat melakukan challenge meski akhirnya gagal.

Chow/Lee berhasil mencapai matchpoin, sebelum  kemudian smash panjang dari Chow memenangkan set pertama dengan skor 21-13.

Berlanjut di set kedua, Greysia/Apriyani baru bisa meraih poin perdana setelah melalui perjuangan yang berat dengan empat kali gagal meredam serangan Chow/Lee. 

Greysia/Apriyani kembali tertinggal di interval kedua dengan skor 6-11, berkat tembakan keras yang dilakukan Lee yang tak mampu dikembalikan.

Pertandingan berlanjut semakin intens. Baik Greysia/Apriyani dan Chow/Lee berusaha menampilkan permainan terbaik mereka untuk bisa meraih poin demi poin.

Bukan hanya reli-reli panjang saja yang terjadi, mereka pun harus jatuh bangun mengejar kok agar bisa mengembalikannya ke bidang lawan.

Sayangnya, pertahanan Greysia/Apriyani masih belum mampu membendung kekuatan Chow/Lee, hingga akhirnya mereka menyerah di set kedua dengan kekalahan 17-21.

Dengan kekalahan dua gim ini, maka Greysia/Apriyani dipastikan tidak bisa melaju ke babak semifinal  BWF World Tour Finals 2020 ini karena syarat menang setidaknya satu gim tidak terpenuhi.