Revans dari Pasangan Korea. Ahsan/Hendra Tenyata Sudah Paham Trik Lawan di WTF 2020

Sabtu, 30 Januari 2021 17:52 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

INDOSPORT.COM - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ternyata sudah memahami trik yang digunakanwakil Korea, Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae di ajang BWF World Tour Finals 2020. 

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses meraih kemenangan di semifinal BWF World Tour Finals 2020 melawan wakil Korea, Choi Solgyu/Seo Seung Jae, Sabtu (30/01/21) siang WIB. 

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Impact Arena tersebut, Ahsan/Hendra menang dengan skor 23-21, 21-13 dalam waktu 34 menit.

Kemenangan Daddies di babak semifinal ini sekaligus revans atas kekalahan yang dirasakan Ahsan/Hendra di babak kedua penyisihan grup BWF World Tour Finals 2020. Saat itu The Daddies itu dibuat tak berdaya oleh Choi Solgyu/Seo Seung Jae.

Ahsan/Hendra juga kalah dari pasangan Korea diperempat final Yonex Thailand Open, Jumat (15/1) lalu, dengan skor 16-21, 19-21. 

Belajar dari dua kekalahan sebelumnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akhirnya memahami kekuatan dan trik yang digunakan Choi Solgyu/Seo Seung Jae. Alhasil, Daddies pun bermain lebih tenang di semifinal BWF World Tour Finals 2020. 

"Syukur Alhamdulillah sudah menang hari ini dan masuk final. Selama pertandingan berusaha lebih tenang dan enjoy. Kalau mainnya lebih tenang, penempatan bolanya juga lebih enak," tutur Ahsan kepada PBSI. 

"Tetap kita pegang depannya dulu, supaya mereka banyak mengangkat dan kita banyak menyerang, itu sih kuncinya dari depan dulu. Memang kita juga menguatkan defense supaya tidak mudah tembus," imbuhnya terkait kunci kemenangan hari ini. 

Hendra Setiawan lantas menambahkan, ia dan Ahsan tetap bermain menyerang tapi tidak selalu keras sehingga lawan pun dibikin bingung dan akhirnya kesulitan mencetak poin. 

Menang atas wakil Korea membuat Ahsa/Hendra menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang bakal tampil di final BWF World Tour Finals 2020. Juara All England 2019 itu akan menghadapi Lee Yang/Wang Chi Lin (Chinese Taipei).