Ke Final WTF 2020, Ahsan/Hendra Akui Puas Bikin Pasangan Korea Tak Berdaya

Sabtu, 30 Januari 2021 14:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis Ganda Putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis Ganda Putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengaku sangat senang setelah memetik kemenangan atas pasangan Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung Jae di semifinal BWF World Tour Finals, Sabtu (30/01/21).

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Impact Arena tersebut, Ahsan/Hendra menang atas Choi Solgyu/Seo Seung Jae dengan skor 23-21, 21-13 dalam waktu 34 menit.

Kemenangan ini memastikan Ahsan/Hendra selangkah dari gelar juara sekaligus membalaskan dendam dari pasangan Korea yang sejauh ini belum pernah berhasil mereka taklukkan.

Tentu saja, kemenangan ini membuat Ahsan/Hendra. Sebab, mereka tidak hanya memainkan laga dengan tenang namun juga mengeksekusi semua rencana yang sudah dipersiapkan.

“Kami sangat bahagia karena ini adalah kemenangan pertama kami melawan pasangan Korea tersebut,” ujar Ahsan kepada BWF, menurut press rilis yang diterima oleh INDOSPORT.

“Kami hanya ingin menikmati permainan kami. Semua taktik kami bekerja dengan sangat baik, terutama dalam hal servis dan pengembalian,” jelas Ahsan.

Meski menang secara straight game, Ahsan/Hendra tak memungkiri bahwa pertahanan Choi/Seo sangatlah bagus sehingga membuat The Daddies beberapa kali melakukan kesalahan dalam serangan.

“Pertahanan mereka bagus sehingga kami harus berusaha mengganti pola tembakan kami dan bukan Cuma  serangan. Mungkin Seo Seung Jae sudah kelelahan karena dia juga bermain di ganda campuran,” lanjut Ahsan.

Dengan gelar juara kini hampir di depan mata, Ahsan/Hendra hanya perlu fokus pada persiapan final BWF World Tour Finals 2020 yang akan digelar pada Minggu (31/01/21) besok.

Nantinya, Ahsan/Hendra akan berebut trofi trofi melawan pemenang antara Lee Yang/Wang Chi-Lin vs Ben Lane/Sean Vendy.

Ini menjadi final Ahsan/Hendra untuk yang kedua kalinya secara beruntun. Pada 2019, Ahsan/Hendra tampil sebagai juara usai menumpas pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di laga puncak.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
75%