Hasil BWF World Tour Finals: Balas Dendam, Ahsan/Hendra Buat Wakil Korea Tak Berdaya

Sabtu, 30 Januari 2021 13:17 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Copyright: © Twitter@bwfmedia
Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil menang atas Choi Solgyu/Seo Seung Jae di semifinal BWF World Tour Finals, Sabtu (30/01/21).

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Impact Arena tersebut, Ahsan/Hendra menang dengan skor 23-21, 21-13 dalam waktu 34 menit.

Kejar-kejaran skor sudah terjadi sejak awal gim pertama. Kedudukan imbang tercatat berkali-kali, sampai akhirnya Ahsan/Hendra bisa sedikit memperlebar jarak saat poin 8-6.

Choi/Seo berupaya untuk mengejar ketertinggalan, namun Ahsan/Hendra mampu mencapai interval 11-9. Usai interval, Ahsan/Hendra mampu mempertahankan fokus dan performa.

Choi/Seo yang cukup kewalahan untuk sementara tertinggal di kedudukan 15-12. Meski demikian, pasangan ganda putra Korea Selatan itu tak mau tinggal diam.

Upaya mereka untuk terus menambah poin mampu membuat kedudukan imbang 18-18. Ahsan/Hendra berusaha menambah poin, namun lagi-lagi skor imbang terjadi saat kedudukan 20-20 dan 21-21.

Setelah melalui rally sengit, Ahsan/Hendra akhirnya mampu menutup gim pertama dengan skor 23-21.

Memasuki gim kedua, Ahsan/Hendra tampil dominan, terbukti dari keunggulan 6-1 yang diraih mereka. Pasangan ganda putra berjuluk The Daddies itu tak memberi celah untuk Choi/Seo sama sekali sampai mencapai interval 11-4.

Choi/Seo masih tertinggal di kedudukan 15-11, Ahsan/Hendra terus melesat memperlebar jarak. The Daddies semakin menunjukkan dominansinya hingga match poin 20-13.

Choi/Seo mencoba melawan, namun Ahsan/Hendra berhasil menyudahi pertandingan dengan skor 21-13.  Kemenangan ini sekaligus membalaskan dendam kekalahan yang dirasakan Ahsan/Hendra di babak kedua penyisihan grup.

Saat itu The Daddies itu dibuat tak berdaya oleh Choi Solgyu/Seo Seung Jae. Kini Ahsan/Hendra akan mempersiapkan kekuatan untuk melaju ke babak final BWF World Tour Finals 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
4%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
4%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
4%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
4%
IDS Emoticon Marah
Marah
19%