Mathias Boe Gabung Timnas India, Bekas Anak Didik Flandy Limpele Kegirangan

Sabtu, 30 Januari 2021 10:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Mathias Boe dan Carsten Mogensen Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Mathias Boe dan Carsten Mogensen

INDOSPORT.COM – Ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty mengungkapkan kegembiraannya dengan bergabungnya legenda Denmark, Mathias Boe, sebagai pelatih timnas.

Dilansir dari Olympic Channel, mantan ganda putra terhebat di Denmark, Mathias Boe, resmi ditunjuk sebagai pelatih pasangan India, Satwisairaj Rankireddy/Chirag Shetty guna membantu mereka menuju persiapan Olimpiade Tokyo.

Mathias Boe, di dalam menjalankan tugasnya, akan mengambil alih peran Flandy Limpele dari  Indonesia yang mengundurkan diri dari tugasnya tahun lalu karena alasan pribadi.

Kedatangan Mathias Boe ini rupanya disambut gembira oleh Satwik/Chirag. Pasalnya, dirinya bisa merasakan pelatihan khas Eropa,setelah sebelumnya mencicipi gaya ganda putra Indonesia lewat Flandy Limpele.

“Ya, permainan dan gaya permainannya berbeda. Tapi kemudian dia (Mathias Boe) pensiun tahun lalu. Jadi,dia  menyadari jenis bakat yang ada di 10besar dan bisa membantu kami  lebih memahami apa yang perlu dilakukan untuk terus maju,” kata Chirag Shetty kepada Olympic Channel.

Chirag sangat berjarap Mathias Boe bisa menularkan teknik-teknik dan keahliannya dalam hal memanfaatkan servis dan permainan net, yang selama ini masih perlu dikembangkan.

“Apalagi, Boe dan Carsten Mogenson (pasangan ganda putra) punya rekor bagus saat menutup pertandingan ketat. Dia adalah seseorang yang memanfaatkan servis dan permainan netnya.Dan itu adalah area yang perlu kami kerjakan,” jelas Chirag.

“Bekerja dengan Boe akan membeli kami dorongan psikologis yang besar.”

Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty saat ini  menempati posisi pertama di antara ganda putra lainnya di India untuk loloske Olimpiade Tokyo 2021 mendatang.

Namun, mereka saat ini berada di urutan kesembilan dalam peringkat Race To Tokyo versi BWF, di  mana nantinya hanya akan diambil 16 pasangan yang memenuhi syarat.

Satwilsairaj/Chirag mengawali penampilannya tahun ini hingga mencapai semifinal Toyota Thailand Open. Mereka selanjutnya akan bersiap tampildi Swiss Open pada bulan Maret.

Mathias Boe merupakan salah satu pebulutangkis yang paling banyak dibicarakan di Eropa dengan raihan medali perak di Olimpiade 2012, dua gelar All England Open dan satu perak dari Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2013.

Dia memutuskan pensiun dari bulutangkis internasional tahun lalu, dan sempat melanjutkan karier bermain di Liga Bulutangkis Premier, sebuah kompetisi franchise di India, di mana dia berpasangan dengan Chirag Shetty untuk Pune 7Aces.