Keren, Legenda Bulutangkis Denmark Mathias Boe Danai Pendidikan 100 Perempuan India

Rabu, 2 Desember 2020 16:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Indiatimes
Pebulutangkis Denmark, Mathias Boe, dan aktris India, Taapsee Pannu. Copyright: © Indiatimes
Pebulutangkis Denmark, Mathias Boe, dan aktris India, Taapsee Pannu.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis Denmark, Mathias Boe, menunjukkan kebaikan hatinya dengan mendanai pendidikan 100 perempuan di India.

Hal ini diutarakan langsung oleh Mathias Boe melalui akun resmi Instagram-nya pada bulan November lalu, di mana dirinya mengaku sangat peduli dengan dunia pendidikan.

Mathias Boe bersama kekasihnya Taapsee Pannu, yang merupakan aktris ternama India tergerak hatinya untuk memberikan sponsor pendidikan kepada 100 perempuan di dua lokasi berbeda di India.

“Pendidikan tidak bisa dianggap remeh di mana pun di dunia, jadi Taapsee dan saya telah memutuskan untuk mendanai pendidikan 100 perempuan di dua lokasi di India,” tulis Mathias Boe.

“Ini adalah upaya kami untuk berbuat bagi bagi orang lain,” lanjutnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mathias Boe (@mathias.boe)

Menyertai pesan mulianya itu, Mathias Boe juga memperlihatkan video berupa deretan perempuan yang telah mereka danai pendidikan mereka. Mathias Boe dan Taapsee pun sudah tidak sabar untuk segera bertemu dengan anak – anak asuhnya.

Mathias Boe sendiri belum lama memutuskan pensiun dari dunia bulutangkis, tepatnya pada April 2020 di saat turnamen bulutangkis internasional  tengah ditangguhkan oleh BWF akibat pandemi virus corona.

Meski begitu Mathis Boe menegaskan bahwa keputusannya pensiun bukan karena terdampak virus corona, melainkan karena dirinya merasa sudah tidak sekuat dulu.

Boe memutuskan pensiun di usia yang sangat senja, yakni 29 tahun. Sebelum gantung raket, dia tercatat menjadi pemain aktif tertua di level elit dan telah menjadi bagian dari tim bulutangkis nasional Denmark selama lebih dari dua dekade.

Prestasi tertingginya adalah mampu meraih medali perak di Olimpiade London 2012 dan Kejuaraan Dunia 2013 bersama Cartsen Mogensen. Sementara, pada penghujung kariernya, dia berpasangan dengan Mads-Conrad Petersen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%