Tersingkir dari WTF 2020, Segini Hadiah yang Didapat Praveen/Melati, Ginting, dan Greysia/Apriyani

Sabtu, 30 Januari 2021 12:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© (Photo by Shi Tang/Getty Images)
Praveen/Melatih kalah di final Thailand Open 2021. Copyright: © (Photo by Shi Tang/Getty Images)
Praveen/Melatih kalah di final Thailand Open 2021.

INDOSPORT.COM – Empat wakil Indonesia gagal menembus semifinal BWF World Tour Finals 2020, meski begitu mereka masih berhak membawa pulang hadiah uang. Berikut ini besaran hadiah yang mereka kantongi.

Empat wakil Indonesia, yakni ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, ganda campuran  Praveen Jordan/Melati Daeva dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, serta tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting tak lolos karena tak bisa finish di peringkat 1 dan 2 grup mereka masing-masing.

Kendati tak bisa melanjutkan perjuangan ke babak semifinal, namun keempat wakil Indonesia masih berhak atas hadiah uang atas pencapaian yang telah mereka lalui.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang harus puas  menempati peringkat ketiga di Grup A ganda putri usai dikalahkan pasangan Malaysia Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean, dengan skor 13-21, 17-21. 

Dengan statusnya sebagai juara tiga, juara Yonex Thailand Open 2020 itu pun membawa pulang hadiah uang sebesar 19,500 dolar atau setara Rp273 juta.

Dua ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang juga finish di peringkat ketiga di grup mereka masing-masing, berhak mendapatkan hadiah yang sama nilainya dengan Greysia/Apriyani.

Hafiz/Gloria sendiri dikalahkan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia), dengan rubber game, 21-17, 13-21, 13-21. Sedangkan Praveen/Melati ditaklukkan wakil Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung, 10-21, 13-21. Hasil ini secara otomatis membuat mereka gagal ke semifinal.

Selain itu, tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting hanya finish di peringkat empat di grup A yang dianggap neraka. Ginting mendapatkan hadiah  sebesar 4,800 dolar atau Rp67 juta.

Ginting sudah mengalami kekalahan dua kali, oleh Viktor Axelsen (Denmark) dan Chou Tien Chen (Chinese Taipei). Hal ini menyebabkan Ginting tidak dapat lolos ke semifinal, meski pada penyisihan terakhir unggul atas Lee Zii Jia (Malaysia), 21-15, 15-21, 21-13.

Dengan tersingkirnya keempat wakil Indonesia ini, maka satu-satunya harapan  untuk bisa meraih gelar juara di BWF World Tour Finals hanya pada ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pasangan berjuluk The Daddies ini nantinya akan kembali menghadapi wakil dari Korea Selatan Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae. Laga ini diperkirakan akan dimulai pada pukul 11.30 WIB di Impact Arena, Bangkok.

IDS Emoticon Suka
Suka
1%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
1%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
2%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
44%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
3%
IDS Emoticon Takut
Takut
1%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
5%
IDS Emoticon Marah
Marah
44%