Taklukkan Greysia/Apriyani, Ganda Putri Malaysia Tak Percaya Bisa Tembus Semifinal

Sabtu, 30 Januari 2021 10:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© AFP
Chow Mei Kuan/Lee Meng Yeang. Copyright: © AFP
Chow Mei Kuan/Lee Meng Yeang.

INDOSPORT.COM – Ganda putri Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yeang, mengaku tak percaya bisa menembus semifinal BWF World Tour Finals 2020 usai menaklukkan unggulan dari Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Chow Mei Kuan/Lee Meng Yeang bisa dibilang pasangan non unggulan. Namun, mereka mampu menggempur pertahanan Greysia/Apriyani hingga jatuh bangun dalam pertandingan terakhir Grup A yang berakhir dengan skor 21-13, 21-17, di Impact Arena, Bangkok, Jumat (29/01/21).

Kemenangan atas Greysia/Apriyani ini membuat Chow/Lee menembus babak semifinal, seiring dengan kekalahan rekan setim mereka, Vivian Hoo/Yap Cheng Wen, atas Lee So-hee/Shin Seung-chan dari Korea Selatan, skor 12-21, 16-21.

“Ini adalah final (BWF World Tour Finals) pertama kami dan kami telah mencapai semifinal,” kata Lee Meng Yean dilansir dari The Star Malaysia.

“Sebenarnya, ini adalah penampilan empat terakhir kami di turnamen tingkat dunia dalam empat tahun kami berpasangan. Kami sangat senang,” lanjutnya.

Ini merupakan pertemuan keempat Chow/Lee melawan Greysia/Apriyani, dan menjadi kemenangan pertama sejak mereka menang secara straight di putaran pertama China Open 2019 silam.

Dua kekalahan mereka sebelumnya terjadi di putaran kedua Kejuaraan Dunia 2018 dan final India Open 2019.

Dengan kemenangan kemarin, Chow/Lee berhasil menembus babak semifinal sebagai pasangan terbaik kedua, di belakang So-hee/Seung-chan yang memuncaki klasemen grup A.

Sementara pada grup B ganda putri, dua pasangan teratas dihuni oleh pasangan Korea Selatan Kim So-yeong/Kong Hee-yong dan Jongkolphan Kitiharakul/Rawinda Prajongjai dari Thailand.

Di babak semifinal BWF World Tour Finals 2020 yang akan berlangsung hari ini, Sabtu (30/01/21), Chow/Lee akan menghadapi tantangan dari Lee So-hee/Shin Seung-chan untuk merebut tiket final yang berlangsung besok Minggu.