Hasil BWF World Tour Finals 2020: Hafiz/Gloria Gugur Dibungkam Pasangan Malaysia

Jumat, 29 Januari 2021 17:53 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Hasil BWF World Tour Finals 2020: Hafiz/Gloria Gugur Dibungkam Pasangan Malaysia. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Hasil BWF World Tour Finals 2020: Hafiz/Gloria Gugur Dibungkam Pasangan Malaysia.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan BWF World Tour Finals 2020 antara Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja vs Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie.

Pertandingan ketiga di penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2020 antara Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja vs Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie baru saja tersaji di  Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (29/1/2021) sore WIB.

Melawan ganda campuran wakil Malaysia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja sempat unggul di set pertama dengan skor 21-17. Namun akhirnya mereka kalah di set kedua dan ketiga denga skor 13-21 dan 13-21.

Hasil itu membuat Hafiz/Gloria harus gugur dan gagal mendapatkan tiket ke semifinal turnamen bulutangkis BWF World Tour Finals 2020.

Pada set pertama, Hafiz/Gloria langsung tampil percaya diri dan membuat pasangan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie kualahan.

Akhirnya di interval game pertama, Hafiz/Gloria mampu unggul dengan skor 11-7. Seusai jeda, pasangan ganda campuran Malaysia perlahan bangkit dan mengejar ketertinggalan.

Akan tetapi, Hafiz/Gloria juga melakukan perlawanan sengit yang akhirnya membuat Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie menyerah dengan skor 17-21 di set pertama.

Pada set kedua, Hafiz/Gloria justru terlihat mengalami penurunan performa dan melakukan banyak kesalahan. Hal itu langsung dimanfaatkan pasangan Malaysia untuk unggul jauh 11-5 di interval game kedua.

Seusai jeda, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie semakin menunjukan permainan gemilang yang membuat Hafiz/Gloria takluk dengan skor telak 13-21.

Karena gagal menang dua set langsung, Hafiz/Gloria harus melanjutkan pertandingan di set ketiga. Kedua pasangan langsung memperlihatkan perlawanan sengit di menit-menit awal.

Hafiz/Gloria sebenarnya sempat unggul 4-2 namun Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie langsung membalikan keadaan mejadi 7-4. Di interval game ketiga pasangan ganca campuran Indonesia harus tertinggal 8-11.

Setelah laga kembali berjalan, gempuran Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie semakin membabi buta. Akhirnya Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja harus mengakui kemenangan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie dengan skor 13-21.