Bantah Terima Apartemen dari Edhy Prabowo, Debby Susanto: Ini Pencemaran Nama Baik

Kamis, 4 Februari 2021 17:26 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Lanjar Wiratri
© instagram.com/debbysusanto
Debby Susanto Bantah Terima Apartemen dari Edhy Prabowo Copyright: © instagram.com/debbysusanto
Debby Susanto Bantah Terima Apartemen dari Edhy Prabowo

INDOSPORT.COM - Debby Susanto membantah tudingan yang menyebut dirinya menerima apartemen dari eks Menteri Perikanan dan Kelautan, Edhy Prabowo.

Edhy Prabowo merupakan tersangka kasus dugaan suap ekspor benih lobster atau benur. KPK saat ini sedang menelusuri aliran dana suap tersebut. 

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) itu mengaku menyewakan apartemen untuk dua atlet bulutangkis wanita pada 2010. Edhy juga menjelaskan bahwa atlet bulutangkis yang menerima bantuannya telah hengkang dari PBSI di tahun tersebut.

Edhy Prabowo juga mengaku tidak memiliki hubungan khusus dengan dua pebulutangkis wanita. Ia semata-mata hanya ingin menyemangati atlet yang mulanya berada di peringkat 96 namun bisa naik ke urutan 27 dunia.

Dikutip dari detik, Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri belum menjelaskan detail jumlah dana yang diduga digunakan Edhy untuk menyewakan apartemen bagi atlet wanita tersebut. 

Mantan pebulutangkis ganda campuran Debby Susanto menanggapi kabar ini dengan membuat video klarifikasi yang dibagikan ke media dan diunggah di akun Instagram pribadinya. 

Eks partner Praveen Jordan itu membantah semua kabar miring yang menyebutkan nama Debby. Ia menjelaskan pada tahun 2010 dirinya masih aktif sebagai atlet pelatnas PBSI. 

"Perlu ditekankan, pada tahun 2010 saya masih aktif sebagai atlet di PBSI sebagai pemain ganda campuran yang berpasangan dengan Muhammad Rizal dan saat itu kami masih menempati peringkat 20 dunia," ujar Debby.

Debby Susanto juga menekankan bahwa dirinya tidak pernah kenal dan bertemu secara langsung dengan Edhy Prabowoi. Ia lantas menyebut pemberitaan terkait aliran dana suap merupakan bentuk pencemaran nama baik terhadap dirinya. 

"Hal ini merupakan pencemaran nama baik. Saya sendiri belum tahu kenapa nama saya ikut terbawa dalam kasus ini. Sampai saat ini kami juga masih memastikan darimana sumber awal yang menyebutkan nama saya bisa terbawa. Selain tidak ada hubungannya, ini sangat menganggu privasi saya dan keluarga," pungkas Debby. 

Debby Susanto memutuskan gantung raket pada Januari 2019. Ajang Indonesia Masters 2019 menjadi panggung terakhir Debby, di mana dirinya berpasangan dengan Ronald Alexander. 

Sepanjang kariernya, Debby mengoleksi dua gelar juara, yakni All England 2016 dan Korea Terbuka 2017, serta dua emas SEA Games 2013 dan 2015, perunggu SEA Games 2011 dan Asian Games 2014.

IDS Emoticon Suka
Suka
8%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
8%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
31%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
8%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
8%
IDS Emoticon Marah
Marah
38%