Anthony Ginting hingga Greysia/Apriyani, Deretan Bintang Pilih Mundur dari Swiss Open

Selasa, 9 Februari 2021 19:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting pada babak pertama Yonex Thailand Open 2021 Copyright: © Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting pada babak pertama Yonex Thailand Open 2021

INDOSPORT.COM – Deretan pebulutangkis papan atas dunia memilih mundur dari turnamen Super Series 300 Swiss Open 2021, termasuk Anthony Sinisuka Ginting dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Dilansir dari Badminton Talk dalam unggahannya di Twitter,  Selasa (09/02/21), tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, ganda putri Greysia/Apriyani, dan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, menarik diri dari keikutsertaan mereka di Swiss Open.

Selain ketiga pemain tanah air tersebut, sejumlah pemain lainnya yang juga menarik diri, seperti Chou Tien Chen (Chinese Taipei), An Se-young (Korea Selatan), Lee Yang/Wang Chi Lin (Chinese Taipei), Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand).

Hingga berita ini diturunkan, masih belum diketahui dengan pasti alasan sejumlah pemain papan atas itu memilih tidak ikut ambil bagian pada turnamen yang berhadiah 140.000 dolar AS tersebut.

Namun, bila dilihat dari ketatnya jadwal pada bulan Maret, sejumlah pemain tampaknya perlu memikirkan skala prioritas pada turnamen yang perlu mereka ikuti.

Apalagi, mereka juga harus menjalani ketatnya protokol kesehatan yang diberlakukan setiap negara tuan rumah selama turnamen itu berlangsung layaknya di Asian Leg pada Januari kemarin.

Seperti diketahui, turnamen bulutangkis Swiss Open rencanya akan digelar pada 2 hingga 7 Maret 2021 di Basel. Setelah mereka harus melakukan perjalanan ke Mulheim guna melakoni German Open (9-14 Maret).

Jadi, bisa diprediksi kemungkinan ketiga pemain Indonesia tersebut akan fokus ke German Open 2021, di mana dalam laga ini akan ada banyak tantangan menanti.

Anthony Sinisuka Ginting, misalnya, diharapkan bisa berjumla dengan pemain Jepang, Kento Momota, yang dijadwalkan akan comeback setelah setahun lebih absen akibat cedera dan paparan virus corona.

Selain itu, di sektor ganda putra, ganda putra terbaik dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon, juga dipastikan ikut ambil bagian setelah mereka absen di Asian Leg kemarin lantaran Kevin terpapar Covid-19.

Setelah Swiss Open dan German Opern, Tur BWF di Eropa akan dilanjutkan dengan Super Series 1000 All England 2021. Turnamen bulutangkis tertua di Eropa ini tidak termasuk dalan kualifikasi Olimpiade Tokyo 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
10%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
5%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
45%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
5%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
5%
IDS Emoticon Marah
Marah
30%